Berita Sangihe

Sidang Majelis Pekerja Lengkap PGI 2022 Digelar di GMIST Betlehem Tahuna Sangihe

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni 28 Januari-31 Januari 2022 diikuti kurang lebih 100 peserta dari 90 sinode se Indonesia.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2022 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2022, digelar Jumat (28/1/2022).

Kegiatan ini berlangsung di GMIST Betlehem Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sidang tahunan ini mengangkat tema ‘Wahyu 22:12-13 Aku Adalah yang Awal dan yang Akhir, dengan pokok pikiran Spiritualitas Keugaharian Membangun Keadaban Publik Demi Pemeliharaan Bumi Sebagai Sakramentum Allah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni 28 Januari-31 Januari 2022 diikuti kurang lebih 100 peserta dari 90 sinode se Indonesia.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana selaku Ketua Panitia Sidang MPL PGI mengungkap, sangat bersyukur karena pertolongan Tuhan peserta sidang boleh hadir bersama di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami selaku Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat bersukacita dengan kehadiran bapak ibu sekalian dari berbagai gereja dalam pertemuan sidang MPL PGI tahun 2022 ini,” ungkap Gaghana.

Lanjut bupati, berbagai hal telah dipersiapkan dan direncanakan oleh panitia baik dari Sinode GMIST maupun dari Pemerintah Kabupaten agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Bahkan dari sidang ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan serta sinergitas untuk kemajuan pelayanan gereja Tuhan.

“Sebagai panitia dan pemerintah kabupaten, sungguh kami sangat berterimakasih atas dukungan arahan yang disampaikan bapak Gubernur Sulut yang sungguh luar biasa menyukseskan agenda ini serta dukungan Bank Sulut-Go yang membantu menyukseskan kegiatan ini.

Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih dan kehadiran bapak gubernur bersama ibu semakin memberikan motivasi bagi panitia bahkan bagi kita semua,” tutur Ketua Panita.

Terpantau, pembukaan sidang diawali dengan pementasan drama dengan tema tematik yakni didekatkan dengan kondisi wilayah laut,.

Di dalamnya turut ditampilkan tarian adat Sangihe yakni salo serta pertunjukan masamper dan kolaborasi musik bambu dengan hadrah Kabupaten Sangihe.

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved