Berita Nasional

Masih Ingat Hanum Rais? Anak Amien Rais Termakan Hoaks Ratna Sarumpaet: Saya Adalah Dokter

Cuitan di media sosial twitter ini merujuk pernyataan Ratna Sarumpaet yang mengaku menjadi korban penganiayaan pelaku misterius di daerah Bandung,

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rhendi Umar
Kolase Dok Tribunkaltim
Hanum Rais dan Ratna Sarumpaet 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa yang tak kenal dengan Hanum Rais.

Dia adalah anak dari Amien Rais.

Hanum Rais kini masih berseberangan partai dengan ayahnya.

Dia masih anggota Partai Amanat Nasional ( PAN) dan menjabat sebagai anggota DPRD DIY periode 2019-2024, dan miliki jabatan sebagai Sekretaris Fraksi PAN DPRD DIY.

Dia juga duduk di Komisi B yang membidangi perekonomian dan keuangan.

Hanum Rais Berseberangan Partai dengan Amien Rais
Hanum Rais Berseberangan Partai dengan Amien Rais (Kolasetribunmanado/Foto: Istimewa)

Hanum pun sempat dilaporkan ke Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) atas tuduhan ikut serta dalam menyebarkan kabar hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet dengan menyatakan bahwa ia ikut serta dalam memeriksa luka leban Ratna, yang ternyata adalah luka hasil operasi.

"Hanum Rais dalam akun twitter @hanumrais menuliskan "Sy juga dokter. Sy melihat meraba dan memeriksa luka Bu Ratna kemarin. Sy bisa membedakan mana gurat pasca operasi&pasca dihujani tendangan, pukulan. Hinalah mereka yang mengangga sbg berita bohong. Krn mereka takut, kebohongan yang mereka harapkan, sirna oleh kebenaran."

Cuitan di media sosial twitter ini merujuk pernyataan Ratna Sarumpaet yang mengaku menjadi korban penganiayaan pelaku misterius di daerah Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Tak hanya itu, Hanum juga dicemooh karena sempat membandingkan Ratna dengan Cut Nyak Dien.

Dalam akun Instagramnya, @hanumrais, ia mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang berjalan bersama Ratna Sarumpaet.

"Saat ini saya bersama Bunda Ratna Sarumpaet, saya bisa merasakan, beliau buat saya adalah Cut Nyak Dien masa kini, Kartini masa kini adalah Bunda Ratna Sarumpaet dan mungkin Bunda Neno Warisman,"

"Dan mudah-mudahan mengilhami ribuan Neno Warisman dan juga Ratna Sarumpaet di Indonesia, salah satunya mudah-mudahan saya jadi bagian dari perjuangan ini ya, bunda," ucapnya sambil merangkul pundak Ratna.

Hanum pun juga sempat terisak ketika mencurahkan isi hatinya itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved