Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini Besok Minggu 16 Januari 2022, BMKG: 15 Perairan Alami Gelombang Tinggi Capai 4 Meter

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Natuna Utara, Laut Flores, Perairan Kep. Sangihe - Talaud, Samudra Hindia Selatan NTT.

Freepik.com
Ilustrasi gelombang tinggi. Peringatan Dini Besok Minggu 16 Januari 2022, BMKG: 15 Perairan Alami Gelombang Tinggi Capai 4 Meter 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini peringatan dini cuaca ekstrem untuk 33 wilayah di Indonesia pada besok hari Minggu 16 Januari 2022.

Peringatan dini gelombang tinggi merupakan informasi prakiraan gelombang untuk 2 hari ke depan yang akan diinformasikan jika terjadi gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter dan bertahan selama 12 jam ke depan di sekitar perairan Indonesia dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah perairan di Indonesia berpotensi alami gelombang tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang terjadi di 33 wilayah.

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Besok Minggu 16 Januari 2022, BMKG: 29 Wilayah Ini Alami Hujan Lebat

Melalui akun Instagram @infobmkg, diinformasikan gelombang tinggi mencapai 2,5 - 4 meter di beberapa wilayah perairan Indonesia

BMKG menyebutkan, sirkulasi siklonik terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Banten, yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di perairan sebelah barat Lampung-Banten.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari perairan sebelah barat Bengkulu hingga Lampung bagian barat, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan bagian selatan, dari Kalimantan Utara hingga Selat Makassar, Sulawesi bagian tengah, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua bagian tengah serta daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Laut Jawa, Laut Flores, Selat Karimata, Laut Banda, perairan selatan Jawa Timur hingga Nusa Tenggara dan Laut Timor.

Simak peringatan dini cuaca ekstrem Minggu, 16 Januari 2022, dikutip dari web.meteo.bmkg.go.id:

Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved