Breaking News:

Berita Manado

Keluarga Ari Tahiru Blokade Jalan di Citraland Manado, Tuntut Ganti Rugi

Ia beserta rekan-rekannya membawa baliho bertuliskan Tanah Ini Milik Keluarga Tahiru - Monintja dan melakukan aksi penutupan lahan atau blokade jalan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Marten Tahiru nekad duduk di tengah jalan yang berada dalam kawasan perumahan mewah Citraland di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Marten Tahiru nekad duduk di tengah jalan yang berada dalam kawasan perumahan mewah Citraland di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (14/1/2022).

Marten adalah salah satu anggota keluarga Tahiru-Monintja

Ia beserta rekan-rekannya membawa baliho bertuliskan Tanah Ini Milik Keluarga Tahiru - Monintja dan melakukan aksi penutupan lahan atau blokade jalan.

Hal itu ia lakukan karena tidak terima tanah yang merasa miliknya itu sudah dibangun bangunan tembok, pagar bahkan perumahan tapi belum ada ganti rugi dari pihak Ciputra.

"Di tanah seluas tiga hektare lebih ini dulunya saya tanami cengkih, kelapa dan jagung, tapi sekarang sudah berdiri perumahan," katanya sambil menunjuk ke arah seberang sungai.

Tahiru mengungkapkan bahwa PT Ciputra hingga saat ini belum memberikan ganti rugi dan membayar sesuai ketentuannya terhadap bagian tanah yang sudah dibangun perumahan.

"Saya tidak pernah membuat kesepakatan dengan pihak Ciputra soal jual beli kepemilikan tanah, karena saya ada di Palu.

Dan hari ini saya datang membawa surat asli kepemilikan tanah ini," ucapnya.

Ia juga sangat tidak terima terhadap kabar kalau adiknya Ari Tahiru ditangkap oleh polisi demi membela haknya dalam kasus penyerobotan tanah di lokasi itu.

"Saya minta tolong kepada Pak Jokowi dan Pak Kapolri supaya bisa membantu kami masyarakat kecil dari mereka yang berduit banyak itu," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved