Breaking News:

Berita Minsel

Petani Walet di Minsel Temui Bupati, Sampaikan Permohonan Dukungan untuk Capai Target Ekspor

Sejumlah petani yang bergerak di bidang budidaya burung walet mulai meningkatkan produksinya di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Komunitas Petani Walet saat bertemu dengan Bupati Minsel, Franky Wongkar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Usaha penghasil sarang walet di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai tumbuh.

Itu setelah sejumlah petani yang bergerak di bidang budidaya burung walet mulai meningkatkan produksinya di tengah pandemi Covid-19.

Untuk meningkatkan produksi, mereka membentuk Komunitas Petani Walet sebagai wadah saling tukar informasi.

"Wadah petani walet di Kabupaten Minsel sudah ada. Usaha mereka bergerak di bidang penghasil sarang burung walet," kata Franky Pasla, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minsel, Kamis (13/1/2022).

Usaha sarang burung walet milik para petani walet itu, kata Franky Pasla, tersebar di hampir semua kecamatan di Kabupaten Minsel.

"Semua kecamatan di Kabupaten Minsel ada bangunan walet. Para pemilik bangunan inilah anggota komunitas walet di Kabupaten Minsel," terang Franky Pasla.

Potensi meningkatkan ekonomi petani dari usaha sarang burung walet, kata Franky Pasla, sangat besar.

"Sebab, nilai ekonomis dari sarang burung walet cukup tinggi. Itu akan sangat membantu perekonomian warga Kabupaten Minsel," papar Franky.

Sehari sebelumnya, yakni pada Rabu (12/1/2022), Komunitas Petani Walet Kabupaten Minahasa Selatan, bertemu dengan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar.

Mereka menyampaikan prospek komoditi sarang burung walet kepada Franky Wongkar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved