Breaking News:

Berita Talaud

Percepat program Vaksinasi, Koramil 1312/02 Lirung Talaud Laksanakan Rapat Koordinasi

i Dandramil Lirung menyebutkan, pemerintah kembali sampaikan pernyataan akan bersiap ubah status pandemi Covid-19 jadi endemik.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Serma Melky Tatundu rapat koordinasi bersama Forkopimcam Lirung, di Pendopo Rumah Dinas Camat Lirung, Kamis (13/01/2022).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komandan Rayon Militer (Danramil) 1312-02 Lirung Serma Melky Tatundu rapat koordinasi bersama Forkopimcam Lirung, di Pendopo Rumah Dinas Camat Lirung, Kamis (13/01/2022). 

Yang jadi pembahasan ialah percepatan Vaksinasi dari status pandemik ke status endemik di wilayah Kecamatan Lirung, Kabupaten Talaud di Tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut JE. Damura, S.Pi Camat Lirung, AKP. Ferry Padama, SH. Kapolsek Lirung, Serma Melki Tatundu Plh. Danramil Lirung, Kapuskesmas Lirung, Kepala Instansi dan unit Kerja Se Kec. Lirung, Lurah Se Kec. Lirung, Kades Se Kec. Lirung.

Saat diwawancarai Dandramil Lirung menyebutkan, pemerintah kembali sampaikan pernyataan akan bersiap ubah status pandemi Covid-19 jadi endemik.

"Salah satu caranya dengan meningkatkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, " ungkap Dandramil.

Ditambahkannya, TNI-Polri lebih gencarkan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu langkah persiapan transisi pandemi Covid-19 menjadi endemik.

"Sehinga disetiap wilayah pencapaiyan vaksinasi bisa mencapai Seratus Persen," tutup Komandan yang akrab bersama Wartawan di Perbatasan.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonesia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara. 

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv)

Baca juga: Manado Targetkan Turis Lokal Pada 2022

Baca juga: Permintaan Maaf Medina Zein Dinilai Sudah Terlambat, Marissya Icha Tetap Tempuh Jalur Hukum

Baca juga: Apa Itu What Did Hubble See On Your Birthday? Tren Baru Penampakan Luar Angkasa yang Viral di TikTok

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved