Breaking News:

Berita Politik

PDI Perjuangan Siap Antar Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Kembali ke Senayan

Pernah menjabat Ketua Komisi V saat masih menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), merupakan salah satu bukti, bahwa sosok Yasti Soepredjo Mokoagow

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sosok Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) di dunia politik harus diakui.

Pernah menjabat Ketua Komisi V saat masih menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), merupakan salah satu bukti, bahwa sosok Yasti Soepredjo Mokoagow digadang kembali berkantor di Senayan sebagai anggota DPR RI.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat dijumpai oleh sejumlah awak media, saat berkunjung ke Bolmong belum lama ini.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini mengatakan, Yasti Soepredjo Mokoagow sangat dibutuhkan di Jakarta (Senayan) untuk kepentingan Sulut ke depan.

“Tolong sampaikan ke warga Bolmong, Ibu Yasti ini sudah kami caplok. Ibu Yasti ini kami akan bawa ke Jakarta. Karena kelasnya sudah bukan lagi di Bolmong, tapi sudah kelas nasional,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, majunya YSM di Pilkada Bolmong 2017 yang diusung PDIP Perjuangan lalu, hanya karena keterpanggilan hati untuk melayani di Bolmong.

Namun lanjutnya, secara terbuka dia katakan, bahwa saat ini Yasti Soepredjo Mokoagow telah digadang-gadang pada 2024 mendatang untuk kembali berkiprah di Jakarta.

Steven Kandouw juga mengakui selama lima tahun memimpin Bolmong, Yasti-Yanni mampu membawa Kabupaten Bolmong keluar darii zona Discalimer dan mampu meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut.

“Selama Kabupaten Bolaang Mongondow berdiri, baru ini sejarah Bolmong meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut," Kata Wagub.

"Ini yang harus diberikan apresiasi atas komitmen karena mampu membawa Bolmong lebih baik dalam pengelolaan keuangan,” tambah dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved