Breaking News:

Berita Sulut

Kapolda Sulut Periksa Langsung Kondisi Bhabinkamtibmas yang Dianiaya Residivis

Bhabinkamtibmas Polres Bitung ini dinilai tetap sabar dan profesional usai mendapat perlakukan penganiayaan dari warga dalam melaksanakan tugas.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Kapolda Sulut Periksa Langsung Kondisi Bhabinkamtibmas yang Dianiaya Residivis
Polda Sulut
Aipda Hanry Lahinda, Bhabinkamtibmas yang dianiaya seorang residivis dapat apresiasi dari Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno.

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Aipda Hanry Lahinda, Bhabinkamtibmas yang dianiaya seorang residivis dengan cara dihantam menggunakan kursi plastik dapat apresiasi dari Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno.

Bhabinkamtibmas Polres Bitung ini dinilai tetap sabar dan profesional usai mendapat perlakukan penganiayaan dari warga dalam melaksanakan tugas.

Ia dianiaya saat tengah bersama perangkat Kelurahan Kakenturan yang sedang menengahi permasalahan perkelahian antar kelompok, di Kantor Lurah Kakenturan Dua, Kota Bitung, Minggu (9/1/2022) malam.

Dia menerima hantaman kursi plastik berwarna biru yang dilakukan oleh pelaku JD (47), namun dirinya tidak membalas, malah melaporkan JD ke Polsek Maesa.

Atas tindakannya tersebut, Aipda Hanry Lahinda mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sulut, yang diundang oleh Kapolda didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma.

“Selaku Kapolda Sulut saya memberikan apresiasi dan berterima kasih atas sikap profesional yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hanry Lahinda, tetap sabar walau sudah dipukul masyarakat,” ujar Irjen Pol Mulyatno, Kamis (13/1/2022).

Kapolda juga berpesan agar Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh teladan, menjadi problem solving, profesional, tulus, ikhlas melayani dan menjaga kamtibmas tanpa kenal lelah serta penuh semangat dalam melaksanakan tugas.

Diketahui pelaku JD yang saat itu sudah mabuk, langsung diamankan di Polsek Maesa untuk diproses hukum lebih lanjut.

Percepat program Vaksinasi, Koramil 1312/02 Lirung Talaud Laksanakan Rapat Koordinasi

Manado Targetkan Turis Lokal Pada 2022

Permintaan Maaf Medina Zein Dinilai Sudah Terlambat, Marissya Icha Tetap Tempuh Jalur Hukum

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved