Breaking News:

Berita Sitaro

5.804 Anak Usia 6-11 Tahun di Sitaro Masuk Proyeksi Sasaran Vaksinasi

Kabupaten Sitaro serta ratusan daerah lainnya di Indonesia telah dijinkan melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Octavian Hermanses/Tribun manado
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mendapat restu dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Hal ini sesuai surat Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/165/2022 tertanggal 4 Januari 2022 tentang vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Di mana dalam surat tersebut, Kabupaten Sitaro serta ratusan daerah lainnya di Indonesia telah dijinkan melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

Hal ini lantaran capaian vaksinasi dosis pertama yang telah menyentuh angka di atas 70 persen dan kelompok lanjut usia lebih dari 60 persen.

Kepada tribunmanado.co.id, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule mengungkap, berdasarkan data dashboard KPCPEN sampai tanggal 2 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis pertama di Sitaro menyentuh angka 75,55 persen dan kelompok lansia 67,90 persen.

"Dengan demikian, kita sudah bisa melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Rencananya akan diadakan launching pada awal pekan depan, menyesuaikan dengan waktu pimpinan daerah," ungkap Raule.

Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, Raule menyebut terdapat 5.804 anak yang masuk dalam proyeksi sasaran pemerintah daerah.

"Makanya tim kami saat ini sedang melakukan sosialisasi lewat sekolah-sekolah termasuk kepada para orang tua terkait pentingnya vaksinasi bagi anak-anak," ujarnya.

Dia mengatakan, perlunya sosialisasi serta persiapan matang dalam kaitan pelaksanaan vaksinasi anak ini agar prosesnya bisa berjalan lancar.

"Jadi walapun kita sudah dimungkinkan sejak tanggal 4 Januari lalu untuk melakukan vaksinasi anak, tapi kita perlu menyiapkan semua ini dengan baik sehingga hasilnya juga bisa maksimal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved