Breaking News:

Pemilu 2024

KPU Sulut Minta 'Back Up' Polda, Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Dari jajaran KPU hadir  Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang didampingi Anggota KPU Meidy Tinangon, Lanny Ointu.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/KPU Sulut
Komisioner KPU Sulut bersua Kapolda Irjen Pol Mulyanto di Ruang Kerja Kapolda Markas Polda Sulut, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komisioner KPU Sulut bersua Kapolda Irjen Pol Mulyanto di Ruang Kerja Kapolda Markas Polda Sulut, Rabu (12/1/2022).

Petinggi dua instansi itu mengadakan audiensi dalam rangka persiapan perhelatan Pemilu 2024, apalagi tahapan pemilu sudah akan bergulir.

Dari jajaran KPU hadir  Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang didampingi Anggota KPU Meidy Tinangon, Lanny Ointu, dan Salman Saelangi, beserta Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti dan Kabag Teknis, Hubmas, Hukum dan SDM, Carles Worotijan. 

Sementara dari pihak Polda, hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Irwasda Kombes Pol Tejo Dwikora, Karo Ops Kombes Pol W  Wirawan dan Dir Intelkam Kombes Pol Budi.

Pertemuan berlangsung penuh dengan suasana kekerabatan

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolda karena telah menerima jajaran KPU Provinsi Sulut dalam kunjungan kerja kali ini.

Ia berharap agar sinergitas antara KPU dan Polda selalu terpelihara,

"Sebagai penyelenggara kami mendapatkan dukungan terkait pengamanan untuk mensukseskan setiap tahapan pemilihan nantinya," ungkap Ardiles Mewoh.

Kapolda Sulut Mulyanto menyambut baik kunjungan jajaran KPU Sulut.

Irjen Pol Mulyatno mengapresiasi inisiatif KPU Sulut untuk berkoordinasi.

"Sebagai pihak yang bertanggungjawab atas keamanan, tentu saja pihaknya selalu siap mendukung KPU Sulut demi stabilitas keamanan menyongsong pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 nantinya," ungkap dia.

Mulyatno menyebut pertemuaan koordinasi sangat penting untuk membangun sinergitas di antara para pihak untuk kepentingan suksesnya agenda nasional pemilu dan pemilihan 2024. 

Kapolda juga menyampaikan nantinya Polda akan membantu melakukan pengamanan di setiap kantor-kantor KPU yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, agar KPU dapat melaksanakan tugas dengan suasana yang aman dan kondusif. (ryo)

Tambang di Desa Atoga Boltim Makan Korban Jiwa, Jenazah Ronal dan Alan Belum Dievakuasi

Ferry Irawan Sampai Bersumpah di Atas Al-Quran demi Dapatkan Restu Orangtua Venna Melinda

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved