Breaking News:

Berita Manado

Geby Palendeng Puas dengan Fasilitas Olahraga di Manado

Perempuan asal Maumbi, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Geby Palendeng (23) menganggap olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuhnya.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Geby Palendeng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Olahraga menjadi salah satu kegiatan penting untuk menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang masih terus melanda.

Perempuan asal Maumbi, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Geby Palendeng (23) menganggap olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuhnya.

"Selain menjaga kesehatan dan bentuk tubuh, secara pribadi olahraga bisa menambah nafsu makan saya dan pola makan pun lebih teratur," terang Geby ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Rabu (12/1/2022).

Tentunya, kegiatan olahraga perlu ditunjang fasilitas yang memadai.

Banyak fasilitas umum di Manado, Sulut yang bisa menunjang kegiatan olahraga seperti Lapangan Sparta Tikala, KONI, Karpet Biru, hingga God Bless Park.

Menurut Geby, fasilitas umum di Manado yang biasa digunakan berolahraga sudah cukup menunjang.

"Ada alat-alat penunjang olahraga, spot-spot yang disediakan juga tidak membosankan bagi kami," tambah perempuan yang bekerja sebagai guru di TK GMIM Dorkas Maumbi.

Selain itu menurut Geby fasilitas olahraga tersebut juga ramah anak karena memang disediakan bagi semua kalangan dan aman.

Agar bisa terus berfungsi, fasilitas-fasilitas olahraga tersebut harus dijaga.

"Masyarakat yang menggunakan harus bisa mengutamakan kebersihan, tidak merusak alam dan tidak membuang sampah sembarangan. Kita juga jangan sampai mengganggu kenyamanan sesama pengguna fasilitas umum," tutur Geby.

Selain itu, Geby juga meminta pemerintah mengontrol setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat di tempat umum agar tidak disalahgunakan.

Banyaknya orang yang datang baik dari dalam maupun luar Kota Manado membuat fasilitas umum untuk olahraga tersebut lebih ramai.

"Jangan sampai disalahgunakan oleh pasangan-pasangan apalagi di malam hari. Penting juga adanya petugas keamanan yang menjaga fasilitas olahraga itu agar masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman," ucap Geby.(*)

Biodata:

Nama: Geby Palendeng
Tempat dan tanggal lahir: Maumbi, 16 Agustus 1998
Pendidikan: S1 Pendidikan Agama Kristen di Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN Mdo)
Hobi: Menari
Pekerjaan: Guru di TK GMIM Dorkas Maumbi
Kegiatan di luar pekerjaan: Bisnis Online
Medsos: ig,tiktok @gebypalendeng.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved