Breaking News:

Berita Sangihe

39 Pejabat Dilantik, Bupati Sangihe: Pendidikan Adalah Sektor yang Sangat Menentukan

39 pejabat fungsional di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sangihe di lantik Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Kepulauan Sangihe Melantik 39 Pejabat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – 39 pejabat fungsional di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sangihe di lantik Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana pada Selasa, (11/01/2022) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe.

Bupati yang dalam sambutanya, mengatakan momentum pertama bagi Pemkab Sangihe melaksanakan pelantikan seiring dengan kebutuhan organisasi ke pelayanan di bidang pendidikan.

"Kenapa dimulai dari pendidikan karna sektor pendidikan adalah sektor yang sangat menentukan masa depan dan seluruh proses penyelenggaran pemerintahan, kemasyarakatan bahkan tatanan kehidupan yang ada di dunia ini," jelas orang nomor satu di Sangihe.

Lanjutnya, "Pendidikan lah yang menentukan maju mundur dalam sebuah peradaban sehingga pendidikan menjadikan prioritas dalam penyelenggaraan jabatan yang dibutuhkan secara khusus yang di tugaskan sebagai pengawas yang sudah menerima sertifikat dalam kurun waktu yang lama mengikuti pendidikan pelatihan," sambungnya.

Adapun pejabat-pejabat yang dilantik terdiri dari 5 orang yang dilantik dalam jabatan pengawas SMP, 12 orang dalam pengawas SD, 9 orang menjadi kepala sekolah SMP, 13 Kepala Sekolah SD. Dan dilakukan penyerahan surat perintah tugas terhadap 14 pelaksana tugas kepsek SD.

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (nel)

Baca juga: Prakiraan Cuaca Besok Rabu 12 Januari 2022, BMKG: 2 Daerah Alami Hujan Lebat Seharian

Baca juga: Golkar Minut Tanggapi Santai Aksi Dewo Cs

Baca juga: Peringatan Dini Besok Rabu 12 Januari 2022, BMKG: Daftar 25 Wilayah Waspada Alami Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved