Breaking News:

Berita Sitaro

18 Pelamar Incar Empat Jabatan PPNPN di KPU Sitaro

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) membuka lowongan pendaftaran PPNPN

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Stevanus Kaaro
Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) membuka lowongan pendaftaran Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id mencatat, terdapat tiga formasi jabatan yang diterima pihak KPU Sitaro, masing-masing PPNPN Bidang Keamanan atau Pamdal dua formasi, Bidang Administrasi satu formasi serta Bidang Pramubakti satu formasi.

Sementara itu, hingga penerimaan pendaftaran ditutup, terdapat 18 pelamar yang mendaftarkan diri, baik secara langsung ke Sekretariat KPU Sitaro maupun dengan cara pendaftaran online.

Dengan demikian, ke 18 pelamar tersebut akan bersaing untuk mengisi empat formasi jabatan yang dibuka KPU Sitaro dengan melalui dua tahapan seleksi, yakni administrasi dan wawancara.

"Sebenarnya ini program dari KPU Provinsi Sulawesi Utara untuk ditempatkan pada KPU kabupaten dan kota di Sulawesi Utara termasuk Sitaro. Makanya telah dibentuk panitia seleksi yang terdiri dari unsur KPU daerah dan KPU Provinsi," terang Stevanus Kaaro, Ketua KPU Sitaro, Selasa (11/1/2021).

Dia menerangkan, untuk tahapan seleksi administrasi telah diperoleh hasil dan akan berlanjut ke tahapan wawancara yang rencananya bergulir pada pekan ini, baik secara daring maupun luring.

"Untuk wawancara akan dilaksanakan tanggal 11-12 Januari bertempat di kantor Sekretariat KPU Sulawesi Utara," ujar Kaaro.

Setelah dinyatakan lulus seleksi, setiap peserta diwajibkan untuk melakukan konfirmasi ulang secara langsung dengan membawa Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Kesehatan Jasmani serta Materai 10.000 sebanyak dua lembar.

"Dalam penerimaan kali ini terdapat sejumlah persyaratan, termasuk keterangan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik. Karena kita adalah lembaga independen, maka hal tersebut sangat dilarang," kuncinya. (HER)

Baca juga: Jovan Anak Tukul Arwana Menangis Lihat Kondisi Sang Ayah, Sedih, Biasa Ayah yang Ngajak Senyum

Baca juga: Cewek Boltim Rara Ishati Paputungan: Tidak Mudah Jadi Guru PAUD, Apalagi Masih Remaja

Baca juga: AKP Ferry Padama Komitmen Tingkatkan Kamtibmas di Wilayah Lirung Talaud

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved