Breaking News:

RHK Senin 10 Januari 2022

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 5:18 - Bekerja Pasti Mendapat Upah

Perkataan Paulus “Jangan memberangus mulut lembu yang sedang mengirik” dikutipnya dari Ulangan 25:4.

Editor: Aswin_Lumintang
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

1 Timotius 5:18
"Bukankah Kitab Suci berkata: "Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik," dan lagi "seorang pekerja patut mendapat upahnya."
----------------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkataan Paulus “Jangan memberangus mulut lembu yang sedang mengirik” dikutipnya dari Ulangan 25:4. ini untuk menguatkan prinsip moral yang menasihatkan manusia untuk tidak menutup mulut para pemimpin jemaat, para pelayan Tuhan untuk tidak berbicara tentang kebenaran tetapi memberi kekebasan untuk memberitakan kebenaran Firman Tuhan.

Jika kita membuka jalan, memberi keleluasaan pada para pelayan Tuhan, maka kita telah turut mengambil bagian dalam pekerjaan memberitakan Firman. Sebab itu kata Paulus mereka yang bekerja dalam pemberitaan Firman Tuhan patut mendapat upah.

Upah di sini tidak selalu dalam pengertian materi tetapi juga menghormatinya, menghargainya bukan menyepelekannya. Upah juga dalam pengertian pelayanan adalah mendukung, membantu pelayan Tuhan. Setiap orang yang bekerja tentu disediakan upah. Upah bukan pemberian gratis tetapi upah akibat dari pekerjaan.

Sebagai keluarga kristen, kita dipanggil oleh Tuhan untuk memberikan kesempatan kepada setiap anggota keluarga untuk boleh mengajukan pendapat, menegor kalau ada yang salah, menolong kalau ada yang sakit, membantu pekerjaan-pekerjaan di rumah atau di kebun atau di tempat lain yang Tuhan berikan menjadi pekerjaan bersama. Jika kita bekerja harus yakin akan ada upah, hanya orang yang malas yang tidak mendapatkan upah.

Dengan demikian sebagai keluarga kita diajak untuk bekerja sebab bekerja adalah bagian hidup yang tidak dapat dipisahkan dari hidup kita. Contoh yang paling dekat dengan kita adalah bekerja di rumah seperti: menyapu, mencuci, membersihakn halaman rumah dan lain-lain.

Dengan kita bekerja sesungguhnya kita telah memberi contoh baik dalam keluarga maupun orang lain di sekitar kita. Tuhan pasti akan memberkati setiap orang yang bekerja berkat Tuhan itulah yang menjadi upah kita. Amin.

DOA: Ya Tuhan kami bersyukur kepada-Mu, karena hari ini Tuhan telah memberi kami Firman yang memotivasi kami untuk berkerja. Sehat-sahatkanlah kami ya Tuhan supaya kami dapat bekerja dan Tuhan memberkati pekerjaan kami. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved