Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di Kotamobagu Gelar Dialog Awal Tahun 2022

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, menggelar Dialog Awal Tahun, dengan tema membaca arah baru gerakan pemuda

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Chintya Rantung
IST
Dialog Awal Tahun Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, menggelar Dialog Awal Tahun, dengan tema membaca arah baru gerakan pemuda menuju Kota Kotamobagu Berkemajuan yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (9/1/2022).

Kegiatan diskusi tersebut turut dihadiri oleh Ketua KNPI Kotamobagu Kurniawan Mokodompit, Ketua GP Ansor yang diwakili oleh Fitra Sugeha, Ketua Pusat Study Sejarah BMR (PS2BMR) Murdiono Mokoginta, Ketua GAMKI Kotamobagu Meivira Tanongangoi, Sekretaris BKPRMI Kotamobagu Irvan Peasu, Ketua organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan dan Ketua Pemuda dan Karang Taruna se-Kotamobagu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, Amaludin Bahansubu mengatakan Pemuda Muhammadiyah Kotamabagu sebagai bagian dari elemen kepemudaan mengambil jalan Dakwah Kolaborarif dengan organisasi kepemudaan di Kotamobagu mengagas ide dan konsep gerakan kepemudaan.

“Organisasi Kepemudaan di Kotamobagu penting untuk berkolaborarif. Kaum muda harus memiliki ide dan gagasan besar untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara.

Kita harus tanggap terhadap perubahan, berani berinovasi dan berkolaboratif,” ujar Amal sapaan akrabnya.

Amal juga menambahkan, agenda diskusi mengundang semua unsur ketua pemuda, dan karang taruna se-Kotamobagu, serta Ketua organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan Se-Kotamobagu.

“Pemateri dari GP Ansor membahas perspektif sosial dan ekonomi. Ketua KNPI Kotamobagu membahas perspektif informasi komunikasi, dan menangkal serta ulas arah gerak KNPI sebagai wadah berhimpun organ kepemudaan.

Dari PS2BMR tentang perspektif Sejarah dan Budaya. Ketua GAMKI mengurai Toleransi dalam pluralitas di Kotamobagu.

Sekretaris BKPRMI Kotamobagu membahas realiras keagamaan di Kotamobagu dan mengkritisi pragmatisme pemuda dalam berorganisasi,” jelas Amal.

Menurutnya, optimisme sebagai kaum muda Kotamobagu tidak boleh padam meskipun ketertarikan dalam ruang diskusi masih minim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved