Breaking News:

Berita Sangihe

Pembongkaran Pasar Trikora Kabupaten Sangihe Tuai Protes

Pembongkaran Pasar Trikora dengan menggunakan 2 alat berat telah dilakukan pihak kontraktor pemenang tender

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Seorang pedagang digotong petugas Satpol PP dan aparat kepolisian karena pingsan saat menghalangi alat berat untuk melalukan pembongkaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pembongkaran Pasar Trikora dengan menggunakan 2 alat berat telah dilakukan pihak kontraktor pemenang tender dan hal ini nampaknya mendapat protes dari sejumlah kalangan, terutama pedagang.

Terpantau pada Senin (10/01/2022) seorang pedagang terpaksa digotong petugas Satpol PP dan aparat kepolisian karena pingsan saat menghalangi alat berat untuk melalukan pembongkaran.

Dari postingan melalui media sosial facebook aksi penolakan terhadap pembongkaran pasar Trikora marak dengan berbagai alasan.

Menyikapi hal ini Kabid Perdagangan Disperindag Sangihe Fera Massora ketika dihubungi terpisah menyatakan bahwa pembongkaran pasar Trikora untuk pembangunan Pasar Modern sudah melalui berbagai tahap.

"Untuk sosialisasi telah dilakukan kepada pedagang terkait dengan pembongkaran ini. Bahkan untuk pedagang yang terkena imbas pembongkaran sudah disiapkan lahan sementara oleh pemerintah.

Kalau toh sampai saat ini masih ada pedagang yang menolak pembongkaran ini, maka yang bersangkutan diduga disusupi oleh pihak tertentu yang tidak ingin kemajuan pembangunan di Sangihe" ujar Massora.

Bahkan Massora menyatakan bisa saja ada oknum-oknum tetentu yang sengaja menyusup dan mempolitisir pedagang agar melakukan aksi penolakan.

"Kalau berbicara soal aturan penghapusan asset pemerintah, semua mekanisme sudah dilakukan dan kenapa Pemkab melalui Disperindag berani memerintahkan pihak Kontraktor untuk melakukan pembongkaran, karena surat penghapusan aset sudah ada saat ini," imbuh Massora. (nel)

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (nel)

Baca juga: PDIP Rayakan HUT ke-49, Steven Kandouw Cerna Pesan Megawati: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

Baca juga: Berikan Dukungan Dinda Kirana Jenguk Naufal Samudra Berharap Sang Kekasih Bisa Pulang

Baca juga: Fuji Pamer Struk Makan Rp 19 Juta di Restoran Ternama: Malam Makan Warteg, Pagi Makan Beginian

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved