Breaking News:

RHK Minggu 9 Januari 2022

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 5:17 - Saling Menghormati Satu dengan yang Lain

Selamat hari minggu, di minggu II bulan Januari 2022 ini, tentu sebagai keluarga dan sebagai jemaat serta masyarakat kita patut bersyukur kepada Tuhan

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

1 Timotius 5:17
"Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat, terutama mereka yang dengan jerih payah berkhotbah dan mengajar."
-----------------------------------------------

Membaca Firman Tuhan
Membaca Firman Tuhan (Tribun Manado/Indra Sudrajat)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selamat hari minggu, di minggu II bulan Januari 2022 ini, tentu sebagai keluarga dan sebagai jemaat serta masyarakat kita patut bersyukur kepada Tuhan sebab nyata perbuatan besar Tuhan menjaga dan memelihara hidup kita.

Suasana tahun baru masih sangat kita rasakan, rasa gembira, sukacita dan bahagia meliputi hidup kita.

Kita bersyukur karena para Pelayan Khusus dengan sukacita pula telah melayani kita. Pembacaan Alkitab hari ini, memberikan nasihat kepada kita untuk menghormati, menghargai mereka yang dipanggil, dipilih dan ditetapkan oleh Tuhan untuk melayani kita. Kepada Timotius Paulus memberikan nasihat supaya menghormati para penatua.

Penatua yang dimaksud disini adalah pemimpin jemaat yang berkhotbah dan mengajar. Menghormati dua kali lipat, maksudnya berkelimpahan. Berkelimpahan itu artinya jangan menganggap rendah, memandang remeh, sebab mereka bekerja dengan tulus hati.

Tulus hati artinya mereka sungguh-sungguh sehingga patut di beri semangat, dibantu, karena berkhotbah dan mengajar itu bukanlah pekerjaan yang gampang. Dengan Berkhotbah dan mengajar mereka berjerih payah. Ini memberikan gambaran bahwa pekerjaan melayani Tuhan diperlukan kesungguhan dan topangan jemaat.

Sebagai keluarga kristen, kita belajar bahwa mengormati orang yang bekerja melayani Tuhan harus kita tunjukan, tidak boleh kita menganggap rendah dan enteng pekerjaan itu, sebab mereka dipilih oleh Tuhan.

Kita juga belajar, bahwa sebagai keluarga kita harus saling menghormati satu dengan yang lain, baik sebagai orangtua maupun anak-anak. Apapun pekerjaan kita harus dijalani dengan sungguh-sungguh dengan berjerih payah kita yakin Tuhan akan memberkatinya. Amin.

DOA: Ya Tuhan terima kasih untuk hari minggu Kedua di tahun yang baru ini, tahun 2022. Tuntunlah keluarga kami supaya kami saling menghormati pelayan-pelayan Tuhan tetapi juga supaya keluarga kami saling menghormati satu dengan yang lain. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved