Breaking News:

Berita Talaud

Program Padat Karya Atasi Angka Pengangguran di Kabupaten Talaud

dr Elly Engelbert Lasut menciptakan program padat karya guna menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut menciptakan program padat karya guna menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Sesuai data Badan Pusat Statistik (PBS) tahun 2020 untuk kabupaten/kota di Sulut, angka pengangguran kabupaten Talaud paling terendah,” ucap Bupati Elly Lasut kepada wartawan, Sabtu (08/01/20022).

Menurutnya, Pemkab Talaud berupaya menciptakan lapangan pekerjaan akibat Pandemi Covid 19 yang memicu terjadinya penurunan daya ekonomi masyarakat.

Karena itu, pihaknya menyiapkan program-program padat karya kepada masyarakat yang anggarannya bersumber dari dana desa.

Dikatakan Elly Lasut ternyata angka pengangguran di Talaud cukup rendah.

Kata dia, saat ini sebanyak 800 anak muda Talaud sedang disiapkan Pemkab Talaud untuk menjadi pekerja migran ke negara Jepang.

“Dari 3000 orang yang mendaftar sekarang ini sisa 800 anak muda yang menjalani pelatihan untuk dikirim kerja ke luar negeri,” ucap Elly Lasut yang juga Ketua Demokrat Sulut ini.

Lanjut dia, para anak muda Talaud yang disiapkan pekerja migran ini sedang mendalami bahasa Jepang sebelum diberangkatkan ke negara tujuan.

“Selain bahasa, atitude mereka juga didalami serta pelatihan teknis pekerjaan akan dikerjakan di tempat-tempat yang dituju nantinya,” jelas Bupati Elly Engelbert Lasut.

Dia menambahkan pelatihan yang diikuti 800 muda-mudi Talaud ini dilakukan secara gratis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved