Breaking News:

Berita Mitra

BPBD Mitra Bergerak Cepat Atasi Pohon Tumbang di Belang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra) Jhony Kolinug segera melakukan evakuasi pohon tumbang

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Pohon Tumbang di Belang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra) Jhony Kolinug segera melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras di Kecamatan Belang, Minggu (9/4/2022).

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mitra beberapa hari belakangan ini memang sangat rawan, terutama di daerah bagi para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang sedang melintasi di perbukitan.

“Berdasarkan informasi masyarakat, kami segera bergerak cepat menyelesaikan pohon tumbang di Kecamatan Belang. Dibantu warga masyarakat yang pada saat itu berada di tempat kejadian pohon tumbang,” ujar Kolinug.

Dikatakan mantan Kasat Pol-PP tersebut, bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang biasanya berteduh dibawah pohon ataupun di bawah tebing untuk waspada. Mengingat, cuaca akhir-akhir ini tidak bisa di tebak.

“Hujan deras yang menerpa Kabupaten Mitra belakangan ini, membuat kita warga masyarakat perlu mewaspadainya. Karena itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama pengendara mobil atau motor yang melintas di seputaran perbukitan untuk selalu berhati-hati,” pungkas Kolinug.

Iapun menambahkan, terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami. BPBD tetap terus mengantisipasi jika nantinya ada kejadian bencana yang terjadi, karena itu perlu ada nya kerjasama seluruh warga jika di wilayah terjadi bencana.

“Karena itu kami tetap terus berharap, agar seluruh warga masyarakat bisa memberikan informasi secepat mungkin kepada BPBD. Jika kedepan terjadi bencana di wilayah Kabupaten Mitra yang sama-sama kita cintai,” tutur Kolinug.

Namun dirinyapun berharap, kiranya di Kabupaten Mitra dijauhkan dari musibah bencana.

“Sayapun berdoa, Kabupaten Mitra yang kita cintai bersama dilindungi oleh Tuhan. Dijauhkan dari musibah baik tanah longsor ataupun banjir bandang seperti tahun kemarin,” tutupnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km².

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: Daftar Harga Handphone Samsung Galaxy A Series Terbaru 2022, Mulai Rp 1 Jutaan - Rp 5 Jutaan

Baca juga: Grace Karundeng, Mahasiswi asal Manado Tewas di Kanada Tenyata Segera Ujian

Baca juga: Update Harga Sembako di Pasar Karombasan Manado, Minyak Goreng Masih Rp 22 Ribu per Kilogram

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved