Breaking News:

Berita Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Menerima Kunjungan Kerja Pengadilan Agama Kotamobagu

Kegiatan ini difasilitasi oleh Ustad Yusuf Dani Pontoh SAg selaku bagian dari aparat di Pengadilan Agama Kotamobagu.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Ir Hj Tatong Bara menerima kunjungan kerja Pengadilan Agama Kota Kotamobagu, di rumah dinas, Jalan Ahmad Yani, Kotamobagu Barat, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menerima kunjungan kerja Pengadilan Agama Kota Kotamobagu, di rumah dinas, Jalan Ahmad Yani, Kotamobagu Barat, Jumat (7/1/2022).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Ustad Yusuf Dani Pontoh SAg selaku bagian dari aparat di Pengadilan Agama Kotamobagu.

Yusuf Dani Pontoh menjelaskan, kunjungan kerja ini dalam rangka pembicaraan soal tugas pokok dari Pengadilan Agama Kotamobagu.

"Wali Kota menerima dengan sanggat baik kedatangan kami, MoU dengan instansi terkait di Pemkot Kotamobagu, berkaitan dengan tugas pokok kami untuk pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan di Kota Kotamobagu," ujar dia. 

Ada 4 point penting yang dibicarakan dalam pertemuan bersama Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tersebut.

Yang pertama soal sistem kinerja Pengadilan Agama yang telah berbasis teknologi untuk mempermudah akses para pencari keadilan di Kotamobagu,

Kedua tentang rencana Kerja sama dengan Pemkot dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam bentuk MoU.

"Sesuai data yang ada, masih banyak pasangan suami istri yang sudah menikah tapi belum mempunyai Buku nikah, dan juga beberapa persoalan lainnya," terang dia.

"Point ketiga sosilisasi soal kewenangan instansi mereka terkait dengan penyelesaian sengketa keluarga dan soal izin cerai bagi Pegawai negeri sipil (PNS)," uajr dia. 

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, sangat merespon positif, hal  yang dibicarakan dan diajukan oleh Pengadilan Agama pada pertemuan itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved