Breaking News:

Berita Sulut

Sulut Punya 34 Hotel Resort Tempat Karantina Mandiri WNA Pelaku Perjalanan Udara

Sejauh ini, ada 34 hotel dan resort di Manado dan sekitarnya yang bisa menjadi tempat karantina WNA pelaku perjalanan Internasional.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
fernando lumowa/tribun manado
Pelaku perjalanan domestik di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado wajib menunjukkan bukti vaksinasi dan hasil negatif rapid tes antigen (1x24 jam) atau negatif PCR (3x24 jam). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -  Manado merupakan satu di antara pintu masuk  ke Indonesia bagi pelaku perjalanan internasional di masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat tersebut, Manado harus memiliki sejumlah hotel dan resort yang bisa dijadikan tempat karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) pelaku perjalanan.

Sejauh ini, ada 34 hotel dan resort di Manado dan sekitarnya yang bisa menjadi tempat karantina WNA pelaku perjalanan Internasional.

Jubir Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan, puluhan hotel itu telah mengantongi rekomendasi Satgas Covid-19 Sulut.

"Selain itu memenuhi syarat standar CHSE (Cleanliness, Healtg, Safety and Environmental Sustainability dari PHRI," jelas Dandel kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (07/01/2022).

Lanjutnya, bagi WNA yang menjalani karantina mandiri di hotel dan resort, biayanya ditanggung sendiri.

"Begitu juga ketika mereka menjalani perawatan kesehatan, isolasi di rumah sakit pemerintah, biayanya secara mandiri," kata Dandel.

Sesuai regulasi SE nomor 1 Satgas Covid-19 tahun 2022, WNA pelaku perjalanan Internasional ke Indonesia wajib karantina mandiri selama tujuh hari. (ndo)

Baca juga: Kabar Rezky Adhitya, Kini Putuskan Vakum Jadi Artis, Terungkap Alasannya

Potret Gisella Anastasia dan Shannon Wong Saat Berada di Bali Jadi Sorotan, Tuai Pujian

Smart City, Bagian dari Visi Misi Maurits dan Hengky di Bitung

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved