Ustaz Yusuf Mansur

Sekelompok Ibu-Ibu TKI Ngaku Ditipu Ustaz Yusuf Mansur, Kini Ngadu ke MUI, Uang 60 Juta Raib

Emak-emak merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mengaku ditipu oleh Yusuf Mansuf dengan dalih diajak berinvestasi dalam pembangunan hotel.

Editor: Frandi Piring
Kolase Warta Kota/Arie Puji Waluyo-Tribunnews/Jeprima
Ustaz Yusuf Mansur diduga menipu sekelompok ibu-ibu investasi bodong. Kini diadukan ke MUI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekelompok ibu-ibu yang mengaku sebagai korban investasi Ustaz Yusuf Mansur menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia ( MUI ).

Mereka mengaku sebagai korban dan mengadukan perbuatan Yusuf Mansur. Sebagaimana mereka merasa telah dirugikan.

Emak-emak tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) yang mengaku ditipu oleh Yusuf Mansuf dengan dalih diajak berinvestasi dalam pembangunan hotel.

"Alhamdulillah sudah diwakili oleh yang menjembatani kami ya yaitu dari Yayasan 5 Pilar, pak Darso, bapak ustaz Tabrani dan lainnya yang selama ini," kata Helwa yang merupakan mantan TKI asal Surabaya di Kantor MUI, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

"MUI tidak menjanjikan akan pertemukan kami dengan Yusuf Mansur karena beliau juga baru kedatangan kami hari ini," ujar Helwa.

Ustaz Yusuf Mansur diduga menipu sekelompok ibu-ibu investasi bodong. Kini diadukan ke MUI.

Bagi mereka MUI bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan persoalan yang sedang mereka hadapi.

"Kedatangan kami di sini adalah untuk mencari solusi bagaimana baiknya dengan program pak Yusuf Mansur yang sekian lama kami tidak mendapatkan hak kami," ucap Helwa.

Helwa menjelaskan bahwa sejak mengikuti program investasi Yusuf Mansur, ia mengalami kerugian yang hampir mencapai Rp 60 juta.

"Kerugian saya pribadi hampir Rp 60 juta dan hingga saat ini belum ada uang kembali sama sekali dari sejak tahun 2013-2014 hingga saat ini belum ada sepersen pun kembali," jelas Helwa.

Selain Helwa ada juga Surati yang mengatakan bahwa dirinya sakit hati karenw dijanjikan oleh Ustaz Yusuf Mansur namun tak pernah ditepati.

"Yang bikin saya sakit hati adalah apa yang disampaikan, apa yang dijanjikan tidak pernah ditepati," beber Surati.

"Dari investasi itu Ustadz Yusuf Mansur menjanjikan dapat aset, bagi hasil, tapi pada kenyataannya tidak ada," ungkapnya.

Yusuf Mansur melalui sosial medianya mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha kooperatif dan mengikuti prosedur dalam kasus kali ini.

"In Shaa Allah, saya dan kawan-kawan PH, berusaha selalu belajar kooperatif dalam proses hukum seperti selama ini. InsyaaAllah kebaikan buat semua penggugat, pengacara-pengacaranya, dan siapa yang berada di balik layarnya," beber Yusuf Mansur.

"In Shaa Allah gini-gini, jadi ibadah dan amal saleh. Kembali ke niat masing-masing," ujar Yusuf Mansur.

(*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mengaku Menjadi Korban Ustaz Yusuf Mansur, Ibu-Ibu TKI Sambangi MUI untuk Mendapatkan Jalan Keluar, https://wartakota.tribunnews.com/2022/01/06/mengaku-menjadi-korban-ustaz-yusuf-mansur-ibu-ibu-tki-sambangi-mui-untuk-mendapatkan-jalan-keluar?page=all.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved