Breaking News:

Berita Bolmut

Kapolres Bolmut Apresiasi Jalanya Proses Vaksinasi Merdeka

"Kami selalu mensupport, dan mendukung segala hal yang berkaitan dengan percepatan, pencapaian target vaksinasi di Bolmut," terang AKBP Wahyu.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Vaksinasi merdeka di Bolmut yang dilaunching pada Rabu (5/1/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Vaksinasi merdeka yang dilaunching pada Rabu (5/1/2022) mendapat apresiasi dari Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), AKBP Wahyu Purwidiarso SH. 

"Kami selalu mensupport, dan mendukung segala hal yang berkaitan dengan percepatan, pencapaian target vaksinasi di Bolmut," terang AKBP Wahyu Purwidiarso kepada tribunmanado, Jumat (5/1/2022).

Polres Bolmut dalam pelaksanaan vaksinasi ini turut mendatangi lokasi digelarnya kegiatan. Yakni di SDN 1 Boroko Utara yang berada di Kecamatan Kaidipang dan SDN 1 Bolangitan yang berada di Kecamatan Bolangitan Barat. 

"Kedatangan kami untuk memberikan motivasi kepada Peserta didik, sekaligus memacu proses pelaksanaan Vaksinasi untuk anak di usia 6 sampai 11 tahun." Kata Wahyu

Ia menambahkan Kabupaten Bolmut sudah memenuhi klasifikasi sehingga dapat melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

"Tentu proses vaksinasi ini sangat membutuhkan suport  dari berbagai pihak, karena ada beberapa karakteristik, anak sedikit kesulitan sehingga membutuhkan upaya untuk berkomunikasi," ujarnya. 

Lebih lanjut kapolres juga mengajak serta mengimbau masyarakat untuk memberikan suport dan sosialisasi kepada anak-anak tentang kegunaan vaksinasi di masa pandemi covid-19 ini. 

"Ayo vaksinasi karena vaksin aman, halal, dan menambah imun tubuh kita sehingga menyehatkan tubuh," ajak Wahyu

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular (P2PTM) Febyanto Lumoto mengatakan, vaksinasi merdeka ini penting bagi anak-anak. 

"Mengingat di usia mereka rentan terhadap virus corona. Apa lagi sudah mulai terdeteksi varian virus baru di Indonesia," ungkap Eby sapaan akrabnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved