Breaking News:

Berita Sitaro

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sitaro Direncanakan Mulai Januari 2022

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berencana menggulirkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berencana menggulirkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun pada Januari ini.

Rencana tersebut muncul menyusul capaian vaksinasi umum di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang telah menyentuh angka 70 persen pada 24 Desember 2021 lalu.

"Sitaro sudah memenuhi kriteria untuk bisa mrlakukan vaksiansi terhadap anak usia 6-11 tahun, yakni capaian vaksinasi umum sebesar 70 persen," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule, Rabu (5/1/2021).

Dalam proses peresiapan ini, Raule menyebut pihaknya juga tengah menunggu surat resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Walapun sudah memenuhi kriteria, kita tetap harus menunggu serta resmi dari pusat dan provinsi, baru bisa jalan," kata Raule.

Terkait jumlah anak usai 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi, Raule bilang pihaknya mengikuti data yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Berdasarkan proyeksi dari Kemenkes, jumlah sasaran khusus anak usai 6-11 tahun sebanyak 5.800 orang anak," ungkap Raule.

Terkait capaian vaksinasi secara umum yang telah mencapai 70,2 persen, Raule menyatakan rasa syukur serta menyebut capaian tersebut merupakan kado Natal bagi jajaran pemerintah daerah khususnya jajaran tenaga kesehatan di Kabupaten Sitaro.

"Bersykur kita bisa mencapai 70,2 persen untuk vaksinasi umum. Terima kasih kepada seluruh jajaran nakes dan semua pihak yang terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi di Sitaro," ujar Raule.

Berdasarkan data yang diterima tribunmanado.co.id, persentase vaksinasi di Kabupaten Sitaro per 24 Desember 2021 lalu telah mencapai angka 70,2 persen. (HER)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved