Breaking News:

Berita Sulut

Satgas Covid 19 Sulut Hentikan Narasi Omicron Tidak Mematikan

Pemprov Sulut menghelat rapat Evaluasi Pelaksanaan Langkah/Upaya Penanganan Covid-19 Tahun 2021 serta Pemantapan Kebijakan di Tahun 2022

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
Sekprov Asiano Gamy Kawatu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemprov Sulut menghelat rapat Evaluasi Pelaksanaan Langkah/Upaya Penanganan Covid-19 Tahun 2021 serta Pemantapan Kebijakan di Tahun 2022.

Kegiatan yang dipimpin Sekprov Asiano Gamy Kawatu didampingi Asisten I Denny Mangala berlangsung di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (5/1/2022).

Salah satu poin pentingnya dibahasnperlunya langkah antisipasi varian Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di Sulut.

Adapun dalam rapat tersebut disampaikan sejumlah laporan, saran dan masukan dari beberapa pihak terkait, seperti unsur Forkopimda maupun para kepala OPD di lingkup Pemprov Sulut.

Terkait antisipasi Omicron, Jubir Satgas Covid-19 Sulut Steven Dandel mengusulkan agar penggunaan narasi terkait Omicron ini direvisi.

“Narasi yang menyebut bahwa Omicron lebih cepat penyebarannya dibandingkan varian lain tapi tidak terlalu mematikan tolong kita hilangkan, jangan lagi dipakai,” pintanya.

Ia mengungkapkan, narasi tersebut bisa berdampak negatif karena dapat menimbulkan sikap acuh di kalangan masyarakat, bilamana nantinya diterapkan kembali PPKM sebagai langkah antisipasi gelombang ketiga Covid-19 utamanya varian Omicron.

Menanggapi hal tersebut, Sekprov Asiano Gamy Kawatu pun sepakat narasi Omicron tidak mematikan tidak akan digunakan lagi.

Narasi yang tepat nanti akan mendukung upaya pemerintah dalam melakukan edukasi maupun memberi iimbauan kepada masyarakat terkait antisipasi Omicron ke depannya.

Sekprov kemudian menjelaskan pentingnya koordinasi, sinkronisasi, validasi dan aktualisasi data terkait penanganan Covid-19 khususnya terkait data vaksinasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved