Breaking News:

Berita Bola

Profil Karame FC, Berawal dari Pinggir Sungai di Kota Manado hingga Ikuti Turnamen Nasional

Sama seperti daerah lain, di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) juga memiliki beberapa SSB, salah satunya adalah Karame Football Club (FC).

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Karame FC
Karame FC terbentuk pada tahun 2008 atas inisiatif Billy Adam (35) dan beberapa orang lainnya yang melihat hobi bermain sepak bola anak-anak di Kampung Karame, Singkil, Manado, 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekolah Sepak Bola (SSB) penting untuk membentuk bibit-bibit atlet sepak bola sejak dini.

Selain itu, SSB juga membantu meregenerasi atlet di suatu daerah.

Sama seperti daerah lain, di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) juga memiliki beberapa SSB, salah satunya adalah Karame Football Club (FC).

Karame FC terbentuk pada tahun 2008 atas inisiatif Billy Adam (35) dan beberapa orang lainnya yang melihat hobi bermain sepak bola anak-anak di Kampung Karame, Singkil, Manado, Sulut tidak terfasilitasi dengan baik.

"Mereka hanya bermain di pinggiran sungai, maka kami mencoba memfasilitasi anak-anak ke tempat yang lebih layak dan terbentuklah Karame FC," jelas Billy ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Kamis (6/1/2022).

Setelah terbentuk, akhirnya Karame FC diresmikan oleh Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askot PSSI) Manado pada tahun 2010.

Pada awal pembentukan, Billy mengaku tak membuka rekrutmen karena niat awal adalah memfasilitasi hobi anak-anak di Kampung Karame.

Lalu karena semakin berkembang, kini Karame FC tentu membuka pendaftaran bagi anak-anak yang berminat.

Saat hendak mendaftar, calon siswa diwajibkan mengisi berkas dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu.

"Biaya pendaftaran itu bisa dicicil semampunya orangtua dan bisa dibayarkan ketika menyetorkan iuran per bulan. Iuran per bulannya sendiri Rp 25 ribu," kata Billy.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved