Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Pastikan Jalan Putus Trans Girian-Likupang Segera Dibangun

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memastikan Jalan Trans Girian - Likupang yang putus segera dibangun kembali.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/Pemprov Sulut
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memastikan Jalan Trans Girian - Likupang yang putus segera dibangun kembali. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memastikan Jalan Trans Girian - Likupang yang putus segera dibangun kembali.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung itu putus tepatnya di Kayuwale Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.  Lokasinya dekat Tambang Emas PT MSM dan PT TTN

"Kita sudah selesai rapat, langsung dibangun (jalan putus)," kata Gubernur Olly Dondokambey ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id di Hotel Luwansa, Kota Manado, Kamis (6/1/2022).

Kapan waktu pengerjaannya?

"Segera, ini sementara dalam persiapan akan dibangun 1 kilometer," ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Sebelumnua, ruas jalan trans Girian Likupang, tepatnya Kayuwale Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpantau masih belum bisa dilalui kendaraan bermotor.

Ini lantaran musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekitar subuh, saat curah hujan deras mengguyur lokasi tersebut.

Lokasi jalan trans Girian Likupang, berada tak jauh dari lokasi penggalian tambang emas PT Meares Soputan Mining (MSM), Tambang Tondano Nusajaya (TTN) ambruk ke bawah, dan menutup aliran sungai Areran atau Rinondoran.

Dari amatan tribunmanado.co.id, nampak pihak perusahan tambang emas ternama di Provinsi Sulut ini menyiapkan jalan alternatif.

Jalan alternatif itu sudah berada di areal tambang, tepatnya di galian atau pit Alaskar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved