Breaking News:

Berita Talaud

Wakil Bupati Moktar Parapaga Minta ASN di Talaud Kerja Profesional dan Jangan Malas

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Talaud dituntut untuk profesionalisme dalam menunaikan tugas sebagai Abdi negara dan jangan malas

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ivent/Tribun Manado
Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Talaud dituntut untuk profesionalisme dalam menunaikan tugas sebagai Abdi negara dan jangan malas.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Moktar Parapaga dalam apel ASN perdana waktu lalu.

Dikatakan Parapaga, tahun 2022 Kita sebagai abdi negara dituntut untuk bekerja profesional sesuai tupoksi serta tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan malas," ujar Moktar Parapaga di depan ASN.

Dikatakan dimana penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 tetap diberlakukan dalam menunjang program pemerintah apalagi saat ini ada virus varian baru Covid-19 untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tetap mewaspadai virus Covid-19.

Selain itu saat ini memasuki musim penghujan warga juga dihimbau untuk tetap waspada akan perubahan cuaca yang terjadi sejak tahun 2021 dimana hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi sampai saat ini masih terjadi di seluruh wilayah kabupaten kepulauan Talaud.

Dihimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah pesisir pantai serta lereng gunung untuk tetap waspada akan bencana yang sewaktu-waktu berpeluang terjadi jika keadaan cuaca seperti sekarang ini.

Dihimbau juga kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap siap dan siaga bencana.

"Dalam melakukan tugas kemanusiaan BPBD harus Bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk membantu warga," tutup Parapaga.(Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonesia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara. 

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv)

Baca juga: Profil Jeffry Talumepa, Gantung Sepatu sebagai Pemain Sepak Bola Sulut Sejak 1995

Baca juga: Wali Kota Manado Andrei Angouw Jawab Polemik Dana Duka

Baca juga: Perubahan Wajah Amel Alvi Pasca Operasi Kecantikan, Habiskan Rp 100 Juta, Kini Makin Cantik

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved