Breaking News:

Berita Sulut

Politisi 'Garang' Melky Pangemanan Minta Pemerintahan ODSK Turun Tangan, Jalan Likupang-Girian PutuS

Melky Pangemanan, Politisi Muda Sulut meminta Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK)

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Tribun Manado
Melky Pangemanan, Politisi Muda Sulut yang terkenal 'garang' meminta Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) turun tangan mengatasi masalah putusnya ruas jalan Likupang-Girian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Melky Pangemanan, Politisi Muda Sulut yang terkenal 'garang' meminta Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) turun tangan mengatasi masalah putusnya ruas jalan Likupang-Girian.

"Jalan menghubungkan Likupang (Minut) - Bitung putus, jalan ini Pinenek sampai pinasungkulan merupakan akses utama Likupang- Bitung," ungkap Anggota DPRD Sulut dari PSI ini.

Lokasi jalan ini kata Melky tak jauh dari lokasi aktivitas pertambangan emas PT Meares Soputan Mining.

"Diharapkan pemerintah memberikan dorongan desakan pihak terkait, apa perusahaan (PT MSM) atau pemerintah BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) agar akses jalan bisa dikembalikan akan merugikan perekonomian," kata dia.

Apalagi menurut Melky ada informasi di lokasi ini ada pengalihan air sungai, apa berhubungan atau tidak masalah ini juga perlu diinvestigasi lanjut.

Sebelumnya, Ruas jalan trans Girian Likupang, tepatnya Kayuwale Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpantau masih belum bisa dilalui kendaraan bermotor, Selasa (4/1/2022) sore.

Ini lantaran musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekitar subuh, saat curah hujan deras mengguyur lokasi tersebut.

Lokasi jalan trans Girian Likupang, berada tak jauh dari lokasi penggalian tambang emas PT Meares Soputan Mining (MSM), Tambang Tondano Nusajaya (TTN) ambruk ke bawah, dan menutup aliran sungai Areran atau Rinondoran.

Dari amatan tribunmanado.co.id, nampak pihak perusahan tambang emas ternama di Provinsi Sulut ini menyiapkan jalan alternatif.

Jalan alternatif itu sudah berada di areal tambang, tepatnya di galian atau pit Alaskar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved