Breaking News:

Berita Minahasa

Kejar Target, Dinkes Minahasa Gandeng Disdukcapil Genjot Vaksinasi Covid-19

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, sampai saat ini capaian vaksinasi yang dilakukan bersama pihak Kodim 1302/Minahasa.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Memasuki tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menggenjot vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. /Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memasuki tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menggenjot vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, sampai saat ini capaian vaksinasi yang dilakukan bersama pihak Kodim 1302/Minahasa dan Polres Minahasa sudah berada di angka 54,32 persen.

Untuk dosis pertama dan 37,67 persen untuk dosis kedua.

Sementara itu, menurut data dari KPCPEN total masyarakat Kabupaten Minahasa yang telah menerima vaksin dosis pertama mencapai 74,67 persen dan 52,27 persen untuk dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan melalui Kabid P2 dr. Maxi Umboh mengatakan dalam proses percepatan vaksinasi, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait NIK. 

"Kita sementara lakukan koordinasi untuk pendataan, dikarenakan banyak masyarakat yang telah menerima vaksin, namun tidak dimasukkan sehingga angka capaian vaksinasi belum mengalami penambahan," ungkap dr Maxi kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (5/1/2022).

Dikatakannya, kegiatan layanan vaksinasi tetap digenjot pelaksanaannya, disertai pemberian masker dan hand sanitiser.

"Kami juga tetap kerja sama dengan pemerintah desa dalam menjaring peserta yang belum divaksin," sebutnya. 

Selain itu, kata dr Maxi, untuk stok vaksin masih mencukupi. 

"Stok vaskin untuk masyarakat Minahasa memadai dan layanan vaksinasi yang bertempat di Dinas Kesehatan tetap dibuka," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved