Breaking News:

RHK Rabu 5 Januari 2022

BACAAN ALKITAB 2 Tawarikh 27:5 Berkemenangan Dalam Tuhan

Raja Yotam yang hidup takut akan Tuhan, menikmati kasih karunia melimpah. Bukan hanya dia yang diberkati, tapi juga rakyat dan bangsanya

Editor: Aswin_Lumintang
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

  2 Tawarikh 27:5
TRIBUNMANADO.CO.ID - Raja Yotam yang hidup takut akan Tuhan, menikmati kasih karunia melimpah. Bukan hanya dia yang diberkati, tapi juga rakyat dan bangsanya, dikasihi, dilindungi dan hidup, aman nyaman dan damai. Bahkan berkemenangan.

Saat diperangi, mereka sanggup melawan dan mengalahkan musuh. Bangsa-bangsapun tunduk kepada mereka. Tak terkecuali bani Amon yang kuat itu, turut ditaklukkannya. Tahun pertama, kedua, ketiga dan seterusnya, selama bani Amon menjadi inferior bahkan di bawah pimpinan pemerintahan raja Yotam mereka harus menyerahkan upeti.

Ilustrasi Holy Bible
Ilustrasi Holy Bible (NET)

Demikian firman Tuhan hari ini.
  "Ia berperang melawan raja bani Amon dan mengalahkannya, sehingga pada tahun itu juga bani Amon membayar kepadanya seratus talenta perak, sepuluh ribu kor gandum dan sepuluh ribu kor jelai. Juga pada tahun kedua dan ketiga bani Amon membawa upeti itu kepadanya."  (ay 4)

Karena berkemenangan dalam segala peperangannya melawan bangsa-bangsa itu, Yehuda menjadi kuat. Amanlah negeri itu dan kuatlah militer dan pemerintahannya. Kotanya jadi maju, masyarakatnya jadi sejahtera.

Yah, kemenangan demi kemenangan diraih oleh Yotam dan negaranya, karena hidupnya yang baik dan benar. Karena dia hidup baik dan benar, maka Tuhan sangat mengasihi dia dan segenap bangsanya. Maka, siapa saja yang melawan dia, pasti dikalahkan bahkan dipermalukannya.

Sebab, kalau Tuhan di pihak Yotam, siapakah yang berani atau dapat melawannya? Pasti tidak ada. Maka kemenangan demi kemenangan diraihnya dalam segala hal. Mereka menuai dari apa yang mereka tanam.

Terutama dari apa yang dilakukan oleh pemimpin utama mereka, yakni raja Yotam. Maka sejahteralah negeri itu.
Inilah kunci-kunci sukses kehidupan bersama baik sebagai jemaat, keluarga maupun masyarakat, bangsa dan negara.

Yakni bahwa jika pemimpinnya hidup takut akan Tuhan, maka apa saja yang diperbuatnya, pasti berhasil.
Orang yang hidup takut akan Tuhan, pasti akan berkemenangan dalam segala hal. Kemenangan kita orang percaya adalah, lebih dari pemenang. Sebab kemenangan dan kesejahteraan kita, bukan hanya di bumi, tapi juga di sorga.
Selain itu, kemenangan k8ta di dalam Tuhan bersifat permanen, tetap dan selamanya. Tidak dapat dirampas oleh siapapun dan apapun.

Maka, sebagai keluarga dan jemaat Kristen, marilah kita hidup takut akan Tuhan seperti yang sudah diteladankan oleh Yotam. Jika kita menuruti firman dan kehendak-Nya, apakah lagi yang kita takutkan di dunia ini? Tentu tidak ada!
Sebab, Tuhan akan menjaga, memelihara san memberkati hidup kita. Sehingga kita akan hidup berkemenangan dan berkelimpahan serta menikmati damai sejahtera dari pada-Nya. Amin

 DOA:  Tuhan Yesus, tuntun kami agar selalu hidup takut akan Tuhan dan melakukan firman-Mu, agar kami menikmati kemenangan dan sukacita serta damai sejahtera dalam segala hal. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved