Breaking News:

Berita Bolmong

Hadiri Pelantikan HMI Cabang BMR, Bupati Yasti Mokoagow Doakan Ketum Bisa Masuk Jajaran Kabinet

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat membawakan sambutan di Pelantikan HMI Cabang BMR 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang digelar di Hotel Sutan Raja.

Dalam kesempatan itu, Yasti Mokoagow menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan cabang yang baru periode 2021 – 2022.

Tak hanya itu, ia pun memberikan apresiasi atas hadirnya Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama ke tanah Totabuan.

“Sambil memuji semoga Dinda Raihan bisa masuk dalam kabinet pemerintahan Indonesia kedepan,” kata dia sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Selasa (4/1/2022).

Yasti Mokoagow pun mengungkapkan, rencana pemerintah daerah dalam membuka peluang investasi di Bolmong lewat kawasan industri Mongondow (Kimong) yang saat ini tinggal menunggu izin dari kementerian.

Selain itu, Pemkab Bolmong juga akan membuka perguruan tinggi baru yang akan bekerja sama dengan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

Ia menjelaskan, keinginan besar untuk mewujudkan KIMONG, itu nantinya akan sangat membantu daerah.

Dengan memberdayakan masyarakat dalam menyerap ribuan orang sebagai tenaga kerja, dengan nilai investasi mencapai Rp 140 Triliun.

“Nantinya KIMONG akan menyerap tenaga kerja hingga 30 ribuan orang,” ucap dia.

Dan hal tersebut tentunya merupakan suatu peluang besar bagi lulusan perguruan tnggi daerah, khususnya BMR.

Yasti Mokoagow juga menyentil terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bolmong yang sebelumnya dinilai masih rendah.

Namun dengan berbagai upaya, strategi yang dilakukan sejak dilantik pada tahun 2017 silam, menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan.

“IPM di Bolmong menunjukkan adanya peningkatan. Dari sebelumnya berada diperingkat 14 dari 15 Kabupaten Kota. Namun sekarang naik menjadi peringkat 7 se-Sulut,” tambah dia.

Nampak hadir dalam pelantikan pengurus HMI Cabang BMR, diantaranya Pelaksana Harian KAHMI Sulut, Pimpinan DPRD Bolmong dan Boltim, pimpinan SKPD serta Organisasi Kepemudaan BMR. (Nie)

Baca juga: Update Informasi Bahan Pangan di Sulut, Harga Cabe Turun Drastis, Berikut Daftarnya

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Senin Kemarin, Satu Pemotor Tewas, Jalan Langsung Mendadak jadi Merah

Baca juga: Ini Syarat Supaya Disuntik Vaksin Booster, Dimulai pada 12 Januari 2022

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved