Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Royke Roring Hadiri Rapat Paripurna Pembukaan Sidang Perdana DPRD Minahasa Tahun 2022

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Terakhir Tahun 2021

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa Royke Roring menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Terakhir Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2022 di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Terakhir Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2022 di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Senin (3/1/2022).

Dalam rapat tersebut juga dilakukan Penetapan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Minahasa Bulan Januari-April 2022 yang dipimpin Ketua DPRD, Glady Kandouw.

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya mengatakan Pembukaan Masa Persidangan ini menjadi momentum untuk kembali kita memfokuskan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan masyarakat kepada kita untuk diemban guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa.

"Pada prinsipnya DPRD dan pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Minahasa mempunyai komitmen yang sama untuk itu walaupun disadari bahwa dinamika bangsa terkadang mengharuskan kita untuk melakukan berbagai penyesuaian baik dalam penganggaran maupun dalam pelaksanaan," jelas Bupati Royke Roring.

Ditambahkannya, Tahun 2021 yang baru dilewati, kita terpaksa harus melakukan refocusing yang sedikit banyak mempengaruhi perencanaan dan pelaksanaan beberapa kegiatan namun karena komunikasi legislatif dan eksekutif baik yang juga didukung penuh Forkopimda,

"Maka program dan kegiatan dapat terlaksana sebagaimana diharapkan bahkan data terkahir menyatakan penyerapan APBD mencapai 90 persen," papar Bupati Roring.

Oleh karena itu, kedepan untuk Tahun 2022 ini, Pemkab Minahasa telah melakukan penyesuaian struktur unit kerja dengan adanya jabatan fungsional dan penyederhanaan struktur organisasi.

"Dan tidak lama lagi proses audit akan berlangsung karena itu segera membenahi administrasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan di Tahun 2021," tutup Bupati Minahasa.

Hadir dalam rapat paripurna ini Kajari Minahasa, Dicky Oktavia, yang mewakili Forkopimda, para Asisten Sekda dan jajaran Pemkab Minahasa. (Mjr)

Baca juga: Rans Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Raffi Ahmad: Kalau Bukan Tim Selebritis FC, Saya Nggak Beli

Baca juga: Sudah Satu Tahun Pacaran dengan Berondong, Wanita Kaya Ini Baru Tahu Pasangannya Itu Bukan Pria

Baca juga: Tragedi Adam Air 574, Tenggelam di Kedalaman 2000 Meter, Penumpang & Pesawat Terkubur di Dasar Laut

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved