Breaking News:

Torang Kanal

Yuyun Lumakeki ASN Asal Sitaro Sambut Tahun Baru dengan Harapan dan Kerja Keras

Menggapai sebuah impian tidak semuda menulis rencana, dan menulis rencana tak segampang bermimpi atau berangan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
IST
Yuyun Lumakeki 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menggapai sebuah impian tidak semuda menulis rencana, dan menulis rencana tak segampang bermimpi atau berangan.

Sepenggal kalimat ini diutarakan Yuyun Lumakeki, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Kalimat tersebut, menurut Yuyun, menjadi gambaran baginya dalam menghadapi perjalanan kehidupan di tahun yang baru, tahun 2022 ini.

"Karena memang di dunia ini tidak ada yang muda, kecuali kita mau berjuang dan bekerja keras," kata sosok berparas cantik yang kini menjabat sebagai Auditor Pertama pada Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sitaro itu.

Wanita kelahiran Ulu Siau, 23 Juli 1991 itu menyebut, semua orang pasti memiliki harapan dan bahkan target untuk bisa di raih, khususnya ketika menampaki tahun yang baru.

Namun demikian, semua yang dicita-citakan hanya akan menjadi sebatas angan ketika harapan tersebut tidak dibarengi dengan perjuangan dan kerja keras.

"Makanya dalam menyambut tahun baru ini, saya pribadi memiliki harapan yang tentunya harus disertai kerja keras agar itu semua bisa dicapai," ujar istri dari Richard Kumean tersebut.

Secara pribadi, wanita lulusan pendidikan IPDN angkatan XXI itu menyebut beberapa harapan seperti kesuksesan, kebahagiaan dan kesehatan bisa menjadi bagian dari perjalanan kehidupannya di tahun 2022 ini.

"Dalam peran sebagai ibu rumah tangga, tentu sangat berharap agar bisa melayani suami dan keluarga. Sedangkan dalam kapasitas sebagai seorang ASN, saya berharap bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," lanjut Lumakeki.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Yap Lumakeki dan Siska Mahaganti itu menyatakan, selain semangat baru, kunci utama untuk meraih beragam harapan di tahun yang baru ini adalah memohon pertolongan dan kekuatan dari Tuhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved