Breaking News:

Piala AFF 2020

Menpora Zainudin Amali Puji Timnas Indonesia yang Masuk Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi dari berbagai kalangan atas prestasi menjadi runner up Piala AFF 2020.

Editor: Aswin_Lumintang
(Roslan RAHMAN/AFP)
Timnas Thailand merayakan kemenangan turnamen sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 setelah pertandingan final Melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura. Sabtu (1/1/2022). (Roslan RAHMAN/AFP) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi dari berbagai kalangan atas prestasi menjadi runner up Piala AFF 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Meskipun dalam kejuaraan tersebut, Indonesia kembali gagal meraih juara untuk pertama kalinya seusai dikalahkan Thailand 4-0 pada leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada pertemuan kedua.

Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata.
Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata. (Instagram @Rizkyridhoramadhani)

“Saya memberi apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF. Perlawanan anak-anak kita luar biasa, terlebih mereka bisa unggul terlebih dulu,” kata Menpora.

Di mata Menpora, Timnas Indonesia justru telah berhasil dengan hanya mengandalkan pemain-pemain muda.

Bahkan, Timnas Indonesia bisa menahan Vietnam dan menang melawan Malaysia dan Singapura yang notabene peringkat di FIFA berada di atas Indonesia.

Selain itu, menurut Menpora Amali sentuhan pelatih Shin Tae-yong juga membuat permainan Timnas Indonesia sudah mulai terlihat karakternya.

Ia pun meyakini Shin Tae-yong bisa membuat skuat Garuda semakin kuat lagi.

Bahkan ia sempat menjamin pelatih asal Korea Selatan itu tak akan digantikan karena masih ada agenda besar yakni Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Ditipu Adik Kandung, Irwansyah Rugi Rp 5 Miliar, Rumahnya Terancam Disita Bank

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Pendakian Gunung Klabat Minut Sempat Ditutup

“Shin Tae Yong ini dikontrak oleh PSSI, awalnya memang dia diminta untuk mempersiapkan Timnas pada saat kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (FIFA World Cup U-20),” jelasnya.

Terdekat, Shin Tae-yong akan kembali mempersiapkan Timnas U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 Kamboja pada 14-26 Februari dan SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei 2022.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Juara di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dengan Skuad Muda Tetap Dinilai Luar Biasa, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/01/03/tak-juara-di-piala-aff-2020-timnas-indonesia-dengan-skuad-muda-tetap-dinilai-luar-biasa.
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved