Breaking News:

Berita Minahasa

Ini Pesan Bupati Minahasa Saat Pimpin Apel Perdana ASN Tahun 2022

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring memimpin Apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring memimpin Apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring memimpin Apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (3/1/2022).

Dalam Apel tersebut juga dirangkaikan dengan Pemberian penghargaan Karya Satya Lencana bagi pejabat yang telah mengabdi di lingkungan pemerintahan Minahasa selama 10, 20, dan 30 tahun pengabdian.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Bupati dalam pengarahannya menyampaikan selama natal dan tahun baru bagi peserta Apel serta rasa syukur boleh melewati tahun 2021 dengan baik.

"Tentu kita patut memanjatkan syukur kepada Tuhan, kita boleh memasuki tahun 2022 dengan sehat sejahtera, dan tanpa terasa kita boleh menjalani tahun 2021 dalam situasi pandemi covid-19, banyak hal yang kita telah lalui baik keberhasilan dan kegagalan, namun jadikanlah itu semua sebagai motivasi untuk lebih baik dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab di tahun 2022," ungkap Bupati Royke Roring, Senin (3/1/2022).

Bupati juga berharap di tahun 2022 ini, menjadi momentum bagi ASN Minahasa untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Apa yang sudah kita kerjakan dan lalui ditahun 2021, masih banyak hal yang perlu kita perbaharui dan tingkatkan ditahun 2022, baik pelayanan administrasi maupun aspek kedisiplinan kita, sehingga apa yang menjadi harapan ditahun 2022 bisa terwujud dan terus ditingkatkan dengan baik," jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati mengingatkan karena masih dalam situasi pandemi covid-19, capaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa harus terus dimaksimalkan serta penerapan protokol kesehatan.

"Diharapkan juga kerjasama para Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk bersama-sama mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi, selain itu tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan," tutup Bupati Royke Roring.

Pada apel tersebut juga digelar Launching Sistem Informasi Kepegawaian Kabupaten Minahasa Ramah, Responsif, Reliable dan Dinamis (Sinike R3D), penyerahan secara simbolis bantuan peralatan sekokah berupa seragam, sepatu dab tas sekolah kepada siswa kelas 1 dan kelas 7 di Kabupaten Minahasa. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: Mengenal Asteroid YK, Berukuran 20 Meter Sempat Melintas di Dekat Bumi, Sebesar Bus Transjakarta

Baca juga: Ini 4 Zodiak yang Dikenal Rajin dan Tak Suka Tunda Pekerjaan, Zodiakmu Termasuk?

Baca juga: Potret Keindahan Cappadocia, Destinasi Wisata Idaman Traveler yang Viral Karena Layangan Putus

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved