Breaking News:

Berita Sulut

Difasilitasi Sonya Kembuan, 13 Pemain U-16 Sulut Siap Jalani Pelatihan di Akademi AC Milan

SSK menjelaskan, dari 13 pemain yang lolos seleksi, akan dipilih tiga orang yang akan dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi, Tuscany, Italia.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa.
Pengusaha Sonya Selviana Kembuan siap mengirim tiga pemain bola U-16 asal Sulut mengikuti pelatiha di Akademi Sepakbola AC Milan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - 13 pemain sepakbola U-16 asal Sulut lolos seleksi Road to AC Milan Academy yang difasilitasi pengusaha asal Manado, Sonya Selviana Kembuan (SSK).

SSK menjelaskan, dari 13 pemain yang lolos seleksi, akan dipilih tiga orang yang akan dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi, Tuscany, Italia.

Video profil, permainan dari 13 pemain sudah dikirim ke tim pelatih AC Milan Academy.

"Mereka akan memilih tiga pemain," jelas Sonya kepada Tribunmanado.co.id, Senin (03/12/2021).

Tiga pemain terpilih direncanakan berangkat Bulan Juli 2022 nanti dan akan menjalani pelatihan selama sebulan lebih di AC Milan Junior Camp.

Akademi ini dipimpin legenda Milan, Alberigo Evani dan Roberto Muzzi. Evani saat ini asisten pelatih Roberto Mancini di Timnas Italia.

Jelang keberangkatan, pemain terpilih nantinya akan menjalani pelatihan khusus dan tes kesehatan.

Sonya yang didampingi suami, Herman Umbas berpesan kepada 13 pemain agar mempersiapkan fisik dan mental.

"Sebab nantinya ketika berlatih di Italia, akan menghadapi perubahan iklim, budaya yang berbeda serta model pelatihan yang juga berbeda," kata sosok pengusaha ini.

Secara khusus SSK minta pemain disiplin. Pasalnya, nantinya di Akademi AC Milan mereka akan berlatih 6-8 jam sehari seperti yang dilakoni rutin di kamp pelatihan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved