BNI

BNI Manado Layani Pengelolaan Keuangan Cashless PD Pasar Manado Melalui BNI EcoSmart

Di antaranya bekerja sama dengan BI Sulut membentuk komunitas bisnis dan pasar yang menjadi komunitas gerakan non tunai.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi BNI 11 Manado
Penandatanganan kerja sama Pemanfaatan Fasilitas Jasa Layanan Perbankan dalam Pengelolaan Pasar Melalui Sistem Ecosmart antara BNI Cabang Manado dan PD Pasar Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado
(Suluttenggomalut) melalui BNI Cabang Manado sepakat kerja sama dengan PD Pasar Manado.

Kerja sama itu Pemanfaatan Fasilitas Jasa Layanan Perbankan dalam Pengelolaan Pasar Melalui Sistem Ecosmart

Penandatanganan dilaksanakan Jumat (31/12/2021).

Hadir dalam penandatanganan, Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut) Irwan Eka Putra; Wapinwil BNI 11 Bidang Bisnis SME and Konsumer, Direktur PD Pasar Manado, Roland Roeroe; Faizal Isnaeni;

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Arbonas Hutabarat; Asisten 2 Kota Manado, Philips Sondakh dan Ketua Badan Pengawas PD Pasar Manado Novie Lumowa.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut), Irwan Eka Putra mengatakan, BNI terus mendorong gerakan pembayaran non tunai yang dicanangkan BI.

Katanya, terdapat beberapa kerja sama pengembangan ekosistem pembayaran digital yang sudah dilakukan pihak BNI Wilayah 11 Manado.

Di antaranya bekerja sama dengan BI Sulut membentuk komunitas bisnis dan pasar yang menjadi komunitas gerakan non tunai.

Melalui EcoSmart BNI Manado siap mengaktifkan layanan ke komunitas yang ada di PD Pasar Manado.

"Implementasinya, diantaranya penggunaan Tapcash untuk tenant-tenant yang ada dilingkup PD Pasar Manado dalam rangka pembayaran iuran," kata Irwan kepada Tribun Manado, Senin (03/12/2021).

Dijelaskan, pelaporan transaksi kan langsung tersentralisasi ke manajemen PD Pasar Manado sehingga mengurangi waktu perekapan serta memudahkan pelaporan.

“Launching Cashless Pengelolaan Pasar melalui BNI EcoSmart di Pasar Kelolaan PD Pasar Manado ini merupakan bentuk nyata dukungan Bank BNI terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)," jelas Irwan.

Katanya, kerja sama itu menggunakan instrument Non Tunai (Less Cash Society atau LCS).

Asisten I Kota Manado, Philips Sondakh menyampaikan apresiasi kepada BI dan BNI Wilayah 11 Manado dan PD Pasar Manado.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved