Breaking News:

Berita Sangihe

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Tinjau Lokasi Bencana dan Serahkan Bantuan

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana Didampingi Dinas terkait meninjau sejumlah titik bencana akibat hujan berkepanjangan beberapa hari lalu

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Neltiy Manamuri/Tribun Manado
Bupati Jabes Ezar Gaghana Didampingi Kepala Dinas BPBD Wandu Labesi saat meninjau lokasi bencana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana Didampingi Dinas terkait meninjau sejumlah titik bencana akibat hujan berkepanjangan beberapa hari lalu.

Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah menjadi kampung pertama yang dikunjungi Bupati yang kemudian dilanjutkan menuju Kampung Petta Selatan di Pantai Embuhanga untuk melihat langsung bencana yang terjadi hingga merusak kurang lebih tiga rumah.

Bupati menyebutkan, jika proses terjadinya bencana ada diawal natal, sehingga dia bersyukur bisa datang untuk memantau langsung bencana yang menimpa masyarakat karna tugas luar daerah yang baru saja usai.

"Tadi kita sudah melihat kondisinya secara langsung dan tentu sangat memprihatinkan. Kamipun berencana akan kembali memantau lokasi bencana disejumlah titik lain agar bisa dilihat kondisi real-nya seperti apa," ujar Gaghana.

Namun demikian, dirinya sangat mengapresiasi kemandirian masyarakat yang secara langsung bahu membahu membersihkan sisa-sisa bencana dimasing-masing wilayah.

"Tentu sangat disyukuri semangat dari masyarakat, karna meski tertimpa bencana mereka tetap berjuang dan berpartisipasi untuk sesamanya. Saya menaruh hormat yang tinggi bagi mereka sebagai pahlawan bagi sesama, dan hal ini menjadi perhatian pemerintah," lanjut Bupati.

Di Embuhanga, Bupati pun terpantau sempat berdiskusi dengan beberapa masyarakat terkait rumah yang terdampak bencana. Dirinyapun meminta pihak BPBD untuk mengalokasikan dana untuk membantu sebisanya pembuatan kembali rumah yang rusak.

Hal inipun dibenarkan Kaban BPBD Sangihe Wandu Labesi. Diakuinya jika pada saat itu Bupati meminta agar ada alokasi untuk membantu pembelian Seng.

"Terkait dengan bantuan Pemda terhadap bencana di Embuhanga, kami akan sebisanya membantu kebutuhan mereka. Mudah-mudahan sampai bulan Februari 2022 kita sudah bisa merealisasikan bantuan tersebut," singkat Labesi. (nel)

Tentang Sangihe

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved