Breaking News:

Berita Kotamobagu

Apel Kesiapan Personel Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Kotamobagu

Dalam sambutan Kapolres Kotamobagu mengimbau kepada seluruh aparat untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan rasa tanggung jawab.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Apel kesiapan personel pengamanan malam tahun baru 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK didampingi Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution pimpin apel kesiapan personel pengamanan malam tahun baru 2022.

Apel dilaksanakan di jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu  dan diikuti personil dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Jumat 31 Desember 2021.

Dalam sambutan Kapolres Kotamobagu mengimbau kepada seluruh aparat untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan rasa tanggung jawab.

“Saya bersama pak Dandim mengimbau kepada rekan-rekan sekalian agar laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan rasa tanggungjawab, demi kepentingan masyarakat," ujar dia. 

"Sementara itu kegiatan malam pergantian tahun  biasanya diisi oleh saudara kita yang beragama Kristiani untuk melaksanakan ibadah untuk itu wajib kita amankan,” jelasnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga pemerintah pusat telah mengatur pelaksanaan malam pergantian tahun dengan berbagai aturan demi menjaga penyebaran Covid-19.

Instruksi Mendagri mengisyaratka tidak boleh ada kerumunan, dalam perayaan malam tahun baru.

"Sehingga yang sudah diploting di titik pengamanan masing-masing apabila menemukan ada warga masyarakat yang berkumpul tolong dibubarkan dengan persuasif," ujar dia.

Berikan edukasi dan pemahaman kepada mereka untuk dapat merayakan tahun baru cukup di rumah saja.

"Tidak ada pesta kembang api," tegas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved