Breaking News:

Berita Sangihe

Rekayasa Lalin Jelang Tahun Baru di Sangihe, Kapolres: Aktivitas Belanja akan Dibatasi

"Penutupan kawasan pertokoan ini juga akan ditindak lanjut dengan rekayasa lalulintas guna menghindari terjadi penumpukan kendaraan," ucap Galih.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Rekayasa Lalin di Talaud kendaraan dari arah Terminal Towo’e yang akan masuk pusat kota akan melalui jalur pintu aer (Patimura). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Di malam perpisahan tahun 2021, aktivitas pusat kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe akan dibatasi hingga pukul 21:00 Wita.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kapolres Sangihe Denny Wely Wolter Tampunuh melalui Kasat Lantas Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan, Kamis (30/12/2021). 

Ia mengatakan, ini guna menghindari terjadinya kerumunan yang tidak terkontrol.

"Penutupan kawasan pertokoan ini juga akan ditindak lanjut dengan rekayasa lalulintas guna menghindari terjadi penumpukan kendaraan," ucap Galih.

Ia menjelaskan, tahun ini memang tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya. 

"Namun, sudah ada peningkatan jumlah kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 di pusat kota Tahuna, apalagi masyarakat dari luar kota mulai berdatangan ke Tahuna untuk berbelanja," ujarnya.

Adapun untuk rekayasa Lalin, kendaraan dari arah Terminal Towo’e yang akan masuk pusat kota akan melalui jalur pintu aer (Patimura).

Sedangkn untuk keluar tetap dari jalut Jalan Makaampo depan Supermarket Megaria.

Begitu pun dengan kendaraan dari arah Tahuna Barat, akan tertahan di perempatan kompleks Tanah Abang dan menuju parkiran di kawasan boulevard, dan sebagian melewati jalan depan kantor BRI dan Bank Sulut.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Sangihe, Frans Poraouw juga membenarkan adanya penutupan pusat kota Tahuna serta rekayasa Lalin dan larangan untuk parkir ganda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved