Breaking News:

Berita Bolmut

Hadapi Libur Nataru 2021-2022 Dishub Bolmut Mengambil Langkah Tegas, Cepat, dan Tepat

"Tim monitoring ini tugasnya mengawasi  terminal serta Perbatasan Sulut dan Gorontalo Utara, lalu memastikan sisi aspek keselamatan dan prokes."

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dinas Perhubungan Bolmut antisipasi pergerakan transportasi darat selama momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Dinas Perhubungan Bolmut Sry Wahyuni Pontoh jelaskan, pihaknya membentuk tim monitoring untuk melakukan pengawasan terhadap sektor transportasi, atau perjalanan orang.

Langkah ini diambil dalam untuk menghadapi pergerakan transportasi darat selama momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Tim monitoring ini tugasnya mengawasi  terminal serta Perbatasan Sulut dan Gorontalo Utara, lalu memastikan sisi aspek keselamatan dan protokol kesehatan," jelas Wahyuni pada Kamis (30/12/2021).

Selain itu, kata Wahyuni, pihaknya juga turun membantu Satlantas Polres Bolmut dalam membangun dua pos pengamanan di perbatasan Bolmut Gorut dan beberapa pos pelayanan di titik-titik strategis yang ada di Bolmut.

"Pos pelayanan dan pos pengamanan ini leading sector-nya Polres, kita ikut men-support dengan memberikan bantuan personel.

"Jadi, seperti pos pengawasan ini fungsinya lebih kepada kita mengawasi pergerakan lalu lintas bahkan diarahkannya kelancaran dan keselamatan lalu lintas," tuturnya.

Wahyuni menambahkan, pihaknya tentunya menerapkan kebijakan dalam SE Kemenhub No 109/2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Selama Masa Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 pada Masa Pandemi Covid-19.

Di mana kebijakan ini berlaku mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2022. 

"Untuk operasional pos pelayanan dan pos pengamanan dimulai selama periode Nataru, yakni pada 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," pungkasnya.

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved