Breaking News:

Berita Sitaro

Sambut Tahun Baru, Warga Jemaat GMIST Bethabara Paseng Sitaro Ikut Vaksinasi Massal

Kesadaran masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terhadap pentingnya vaksinasi terus meningkat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Jalannya kegiatan vaksinasi massal di Gereja GMIST Jemaat Bethabara Paseng 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kesadaran masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terhadap pentingnya vaksinasi terus meningkat.

Gambaran terkait peningkatan kesadaran masyarakat tersebut terlihat dari kegiatan vaksinasi massal yang diikuti oleh warga gereja dari Jemaat GMIST Bethabara Paseng di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat (Sibar).

Dimana dalam menyambut perayaan Tahun Baru 1 Januari 2021 mendatang, ratusan warga yang berdomisi di Kelurahan Paseng, khususnya warga GMIST Jemaat Bethebara Paseng mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro.

Tak hanya kalangan orang dewasa, pada kegiatan vaksinasi yang berlangsung di SD Bethebara Paseng itu juga diikuti oleh para anak-anak sasaran vaksinasi.

Ketua Jemaat Bethabara Paseng, Pdt Silvia Dawid mengatakan, saat ini vaksinasi menjadi salah satu kebutuhan penting di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Sebagai sebuah persekutuan gereja, kami berkerinduan agar seluruh anggota jemaat terlindungi dari ancaman paparan Covid-19. Oleh sebab itu, kami memandang pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu cara dari bagaimana kita melindungi warga jemaat," ungkap Silvia dihadapan sejumlah wartawan.

Bicara program vaksinasi ini, eks Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sitaro itu menyebut tingginya antusias warga jemaat yang ingin melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi ini mendapat sambutan positif dari seluruh warga jemaat, sehingga capaian pelaksanaannya sudah ada di angka 102 persen. Dan ini bukan hanya sebatas warga jemaat, tapi seluruh denominasi gereja yang ada di Kelurahan Paseng juga ikut dalam vaksinasi ini," lanjutnya.

Mewakili warga Jemaat Bethabara Paseng, Silvia menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro yang telah merespon kerinduan masyarakat Kelurahan Paseng, bahkan warga jemaat untuk mengikuti vaksinasi.

"Kita berdoa dan berharap bersama, semoga wabah pandemi ini bisa cepat berlalu sehingga kita boleh kembali hidup dan beraktivitas normal seperti biasa, utamanya dalam hal menjalankan ibadah," kunci hambah Tuhan berparas cantik itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved