Breaking News:

Berita Boltim

RSD Ambang Boltim Segera Kantongi Ijin Operasional

Tim yang datang yakni dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Jefri Bengah, dr Harto Linelejan , dan dr Albert Rondonuwu.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Rabu (29/12/2021), Tim Visitasi Rumah Sakit Provinsi berkunjung di Bolaang Mongondow Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya Pemerintah Daerah untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama, akhirnya membuahkan hasil. 

Rabu (29/12/2021), Tim Visitasi Rumah Sakit Provinsi berkunjung di Bolaang Mongondow Timur.

Tim yang datang yakni dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Jefri Bengah, dr Harto Linelejan , dan dr Albert Rondonuwu.

Hadir pula Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah wilayah Sulawesi Utara dr Tubagus Abeng MMR.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung terkait kelayakan sesuai standar peraturan yang berlaku, sebagai syarat operasi Rumah Sakit yang ada di Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag Bolaang Mongondow Timur,yakni RSD Ambang.

Ada beberapa poin yang menjadi fokus penilaian antara lain,fasilitas kesehatan,fasilitas bangunan,ketersediaan tenaga kerja medis baik Dokter maupun perawat,hingga beberapa peralatan penunjang lainnya. 

dr Harto Linelejan dihadapan Bupati mengatakan dari presentase secara keseluruhan Rumah Sakit pertama di Boltim mendapat nilai 85% dari standar yang harus di capai, yakni 70%.

"Dengan demikian Tim Visitasi menyimpulkan RSD Ambang Boltim sudah layak untuk diterbitkan ijin operasional," ucapnya. 

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya berucap syukur Alhamdulillah, serta berterima kasih karena hari ini Tim Visitasi datang ke Boltim.

"Dan hasilnya berbuah manis seperti yang kita inginkan bersama,yakni RSD kita layak untuk diterbitkan ijin operasional," ucapnya.

"Ini juga sesuai dengan visi misi kami saat kampanye lalu di bidang,yakni untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan," sebutnya.  

Bupati juga berharap agar ketika RSD tersebut mulai beroperasi,diharapkan para tim medis dapat bekerja secara profesional dengan mengutamakan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Mari kita bekerja secara profesional, ramah terhadap pasien,atau mungkin ada pasien yang marah-marah kepada tenaga medis,agar sebisa mungkin kita mengalah demi kebaikan kita bersama.

Karena tugas kita untuk melayani masyarakat,” harap Bupati.

Update Top Skor Piala AFF 2020: Kans Irfan Jaya Salip di Tikungan Akhir, Teerasil Disaingi Messi

BI Sulut Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Sulut Tahun 2021 Naik hingga 5 Persen

Catatan Akhir Tahun Semangat Anti Korupsi di Sulut

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved