Breaking News:

Berita Minahasa

ASN di Minahasa Dilarang Pelesir Selama Libur Nataru, Pengerapan: Akan Diberi Sanksi

Seluruh ASN dilarang untuk melakukan perjalanan selama libur hari Natal dan tahun baru 2022 dalam rangka pencegahan covid-19.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Tindaklanjuti Edaran Bupati Minahasa, ASN di Minahasa dilarang lakukan perjalanan selama libur Natal dan tahun baru 2022 dalam rangka pencegahan covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa mengeluarkan Surat Edaran terkait pembatasan kegiatan luar daerah dan cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Nataru. 

Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Menteri Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

Dalam surat edaran tersebut, seluruh ASN dilarang untuk melakukan perjalanan selama libur hari Natal dan tahun baru 2022 dalam rangka pencegahan covid-19. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Minahasa Drs Moudy Pangerapan bahwa seluruh kepala OPD dan ASN tidak diperkenankan melakukan pelesir ke luar daerah. 

"Diinformasikan bahwa untuk libur natal dan tahun baru tidak ada libur bagi ASN berdasarkan edaran Kemenpan RB, bahwa PNS dilarang mengambil cuti atau bepergian dan mudik pada saat natal dan tahun baru," jelas Pangerapan, Rabu (29/12/2021). 

Dikatakannya, jika ada ASN yang diketahui melakukan perjalanan dan bepergian ke luar daerah tanpa izin akan diberikan sanksi. 

"Tentu kita akan berikan sanksi disiplin bagi ASN yang melanggar peraturan tersebut, kecuali yang diberikan izin tertulis dari Bapak Bupati," tegas Pangerapan. 

Selain itu, bagi ASN yang menambah libur pada saat masuk kantor tahun baru 2022, juga akan ada sanksi. 

"Jadi bagi pegawai negeri sipil yang tidak hadir pasti ada hukuman disiplin yang akan diberikan, karena dilarang menambah libur," pungkas Kaban Kepegawaian Minahasa.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Tak Banyak yang Tahu Sederet Manfaat Makan Bawang Bombay Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Pencernaan

UPDATE Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku, Keluarga Bereaksi

Karantina Pertanian Manado dan Polairud Gagalkan Penyelundupan Siamang dan Owa

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved