Breaking News:

Berita Sitaro

2022, Pemkab Sitaro Bangun Tiga Infrastruktur Stategis Bernilai Miliaran Rupiah

Sarana infrastruktur dipandang perlu dalam pembangunan daerah guna menunjang kelancaran berbagai aspek, khususnya dalam hal peningkatan ekonomi.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman, Bob Wuaten. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pembangunan infrastruktur masih menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), selain bicara upaya penanggulangan Covid-19.

Sarana infrastruktur dipandang perlu dalam pembangunan daerah guna menunjang kelancaran berbagai aspek, khususnya dalam hal peningkatan ekonomi.

Tak heran jika di tahun 2022 mendatang, pemerintah daerah telah menyiapkan rencana pembangunan proyek fisik di beberapa tempat di Kabupaten Sitaro.

Dari sederet rencana pembangunan yang disiapkan pemerintah daerah, tercatat ada tiga proyek fisik staretgis yang akan digulirkan pada tahun depan.

"Memang ada beberapa pembangunan fisik yang disiapkan tahun depan dalam rangka pembangunan daerah.

Tapi ada tiga yang menjadi prioritas kami, yakni Rumah Sakit di Balirangeng, Boulevard Ondong dan Boulevard Tagulandang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman, Bob Wuaten, Rabu (29/12/2021).

Rencananya, lanjut Wuaten, pelaksanaan lelang yang menjadi bagian dari tahapan pekerjaan tiga proyek fisik tersebut akan digulirkan dalam waktu dekat.

"Secepatnya akan kita lelang, supaya tidak mengulur waktu. Karena target kita, khususnya rumah sakit di Balirangeng itu sudah bisa dioperasikan di tahun 2023," ungkapnya.

"Jadi untuk rumah sakit, tahun depan itu akan dilakukan pematangan lahan dan pembangunan gedung. Total anggarannya sekitar 5 miliar rupiah," sambung Wuaten.

Disentil tentang proyek fisik yang masih bergulir di penghujung tahun 2021 ini, Wuaten bilang masih ada satu pekerjaan pembangunan jalan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved