Breaking News:

Berita Boltim

Sekda Boltim Sonny Warokka Tegaskan Pemilihan Kepala Desa Tetap Akan Dilaksanakan

Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim tetap akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau kepala desa secara serentak tahun depan

IST
Sekda Boltim Sonny Warokka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tetap akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau kepala desa secara serentak  .

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Boltim Sonny Warokka kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (28/12/2021).

Warokka mengatakan jabatan Sangadi rata-rata akan berakhir bulan Desember 2022, namun pelaksanaan pilsang tidak harus bulan Desember 2022.

"Artinya bisa saja kita laksanakan sekitar Bulan September dan Oktober. Itu kan semua ada mekanismenya," ucapnya.

Dijelaskannya, soal anggaran, kita akan menghitung lagi di APBD perubahan, kalau ada silpa dan lain sebagainya untuk mengakomodir Pilsang tersebut.

Tak hanya itu, Menurut Warokka, ada dana sharing dari DAU dan ADD, itu yang akan diidentifikasi dan yang pasti kalau akan dilaksanakan kami akan siapkan anggarannya, tapi tidak satu kali.

"Ada mekanismenya seperti pergeseran anggaran kita akan lihat untuk menyesuaikan," kata Warokka.

Menurutnya, misalkan biasa diawal tahun ada instruksi dari pusat, contoh permasalahan covid dan penanganan dan yang lain sebagainnya, nanti kami berhitung ulang.

"Jadi seandainya pilsang bisa dilaksanakan tahun depan, pasti kami akan siapkan anggaranya, dan bukan berarti ditunda, kita juga harus paham soal mekanismenya.

Dan rata-rata jabatan Sangadi berakhir bulan Desember berati sebelum Desember Pilsang sudah bisa kita laksanakan," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved