Breaking News:

Berita Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan untuk 3.430 Anak Asuh Tingkat SD SMP SMA dan Perguruan Tinggi

Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan bantuan untuk 3.430 program anak asuh jenjang SD,SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Chintya Rantung
Ist
Walikota Kotamobagu Tatong Bara saat menyerahkan bantuan0 program anak asuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan bantuan untuk 3.430 program anak asuh jenjang SD,SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi tahun 2021, di aula rumah dinas, Senin (27/12/2021).

Tatong Bara mengatakan selamat kepada para pelajar dan mahasiswa yang tahun ini menerima program bantuan anak asuh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Insyaallah bantuan ini akan terus kita gelontorkan demi kemajuan di daerah kita dan tentu pendidikan menjadi urusan prioritas pemerintah,” kata Tatong Bara.

Ia menjelaskan bantuan pemerintah daerah ini dapat meningkatkan kualitas masyarakat di Kota Kotamobagu.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Kotamobagu" sebutnya.

Adapun bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 ini terdiri dari SD sebanyak 1.315 pelajar, masing masing menerima Rp. 1.000.000, SMP sebanyak 985 pelajar, masing-masing menerima Rp. 1.500.000,

Tingkat SMA sebanyak 800 pelajar yang masing-masing menerima Rp. 1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp.3.450.000, dengan total anggaran sebesar Rp. 5.291.000.000.

Sementara itu Walikota kotamobagu menambahkan, tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk membantu pendidikan masyarakat kotamobagu dalam meringankan beban biaya pendidikan sehingga angka putus sekolah dapat teratasi.

Dan bantuan program anak asuh ini sudah di alokasikan pada anggaran beberapa tahun sebelumnya.

"Dengan bantuan ini anak-anak kotamobagu tidak ada yang tertinggal pendidikan.

Semoga dapat menyemangati untuk terus belajar, karena dengan program anak asuk ini pendidikan di Kotamobagu lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Korban Kecelakaan di Karegesan Minut Dirawat di Rumah Sakit Hermana Lembean

Baca juga: Kumpulan Dzikir Setelah Sholat Subuh Punya Keutamaan Dipermudah Masuk Surga

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu Efek Kebanyakan Tidur Ternyata Bisa Memperparah Depresi Kronis

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved