Breaking News:

Berita Minahasa

Intensitas Hujan Tinggi, Ini Wilayah Rawan Bencana di Minahasa, Kaban BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca ekstrem terjadi di sebagian wilayah Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Minahasa.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Cuaca ekstrem terjadi di sebagian wilayah Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Minahasa.

Pasalnya, beberapa hari terakhir ini, hujan intensitas tinggi dan angin kencang terjadi di Minahasa.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Utara per tanggal 27 Desember 2021 masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang.

Terkait hal ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

"Bagi warga Minahasa yang berada di tempat-tempat rawan bencana untuk waspada, begitu juga yang berada di pinggiran pantai agar segera mengamankan diri sementara," imbau Kepala BPBD Minahasa Novry Lontaan, Senin (27/12/2021).

Dikatakannya, beberapa wilayah yang perlu diwaspadai dari terjadinya bencana alam di Kabupaten Minahasa yakni area Danau Tondano, Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Remboken, Pineleng, Tombulu, dan Mandolang.

Untuk itu, pihaknya juga siap menerjunkan tim dilapangan apabila terjadi bencana atau kejadian yang dapat menghambat aktivitas masyakarat.

Selain itu, melakukan koordinasi bersama pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan monitoring diwilayah-wilayah yang rawan bencana.

"Kita akan terjunkan tim dilapangan untuk melakukan monitoring sehingga jika adanya potensi bencana bisa kita antisipasi dengan cepat," tutup Lontaan.

*Update Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Utara tanggal 27 Desember 2021 pukul 10:00 Wita masih berpotensi terjadi Hujan sedang-lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved