Breaking News:

Berita Bolmong

Serahkan Bantuan Perahu ke Nelayan, Bupati Bolmong Minta Jangan Dipindahtangankan

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan bantuan berupa perahu nelayan fiber 20 PK dan 20 unit katinting honda 9 PK.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
IST/Diskominfo Bolmong.
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan bantuan berupa perahu nelayan fiber 20 PK dan 20 unit katinting honda 9 PK, kepada 10 kelompok nelayan perikanan tangkap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Untuk menopang tingkat kesejahteraan nelayan tangkap di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya masyarakat nelayan yang berada di wilayah Pantai Utara (Pantura).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan bantuan berupa perahu nelayan fiber 20 PK dan 20 unit katinting honda 9 PK, kepada 10 kelompok nelayan perikanan tangkap. 

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Yasti secara simbolis kepada nelayan penerima, Jumat (24/12/2021), bertempat di aula pertemuan pantai Lolak, Desa Lolak.

Yasti dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Perikanan Bolmong atas terlaksananya program tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Bolmong di sektor perikanan.

“Selain bentuk pelayanan prima dari pemerintah kepada masyarakat nelayan, bantuan yang diberikan ini juga merupakan tindaklanjut dalam upaya mendukung fisi dan misi pembangunan di Kabupaten Bolmong,” kata dia. 

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, Kabupaten Bolmong memiliki panjang bibir pantai kurang lebih 121, 36 kilometer, yang meliputi 5 Kecamatan.

Mulai dari Kecamatan Poigar, Bolaang, Bolaang Timur, Lolak dan Sangtombolang.

"Luas wilayah Pantura cukup besar, dan masyarakat nelayannya cukup banyak," kata dia. 

"Oleh sebab itu, perhatian ini diberikan penuh agar tingkat kesejahteraan masyarakat nelayan khususnya di wilayah Pantura bisa meningkat dari tahun ke tahun,” jelas Yasti.

Yasti membeber bahwa secara faktual, nelayan di Kabupaten Bolmong masih banyak yang tergolong masyarakat kurang mampu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved